Rumah Warga di Desa Baturiti Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp200 Juta

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Sebuah rumah di Jalan Dukuh Gede, Banjar Dinas Dukuh Gede, Desa Baturiti, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, terbakar pada Jumat (29/3/2024) malam.

Rumah permanen berukuran 6 x 8 meter milik Ni Wayan Suerni (59) tersebut diperkirakan terbakar karena korsleting arus listrik. Adapun total kerugian material yang dialami korban mencapai Rp200 juta.

Kapolsek Kerambitan Kompol I Gusti Putu Sudara mengungkapkan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 20.15 WITA dan saat itu korban tidak ada di rumah.

Baca Juga:  Ditinggal Mandi, Gerombong Genteng di Desa Pejaten Terbakar

“Korban dihubungi oleh tetangganya bahwa rumahnya telah terbakar. Setelah mendengar informasi tersebut korban bersama anaknya langsung menuju rumah dan sesampainya di rumah api sudah besar hingga menjalar ke seluruh bagian rumah,” ujarnya saat dikonfirmasi Sabtu (30/3/2024).

Kemudian, warga sekitar langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kerambitan untuk penanganan lebih lanjut. Beberapa menit kemudian api berhasil dipadamkan dengan tiga armada pemadam kebakaran.

Baca Juga:  Warung di Kerambitan Dibobol Maling Saat Ditinggal Mudik, 25 Tabung Gas 3 Kg Raib

Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun, rumah korban ludes terbakar dengan kerugian metarial diperkirakan mencapai Rp200 juta.

“Korban tidak melaporkan peristiwa yang dialaminya karena menganggapnya sebagai musibah,” imbuh Sudara. (ana)