Menjelang PPDB, Komisi IV DPRD Tabanan akan Koordinasi dengan Disdik

Ketua Komisi IV DPRD Tabanan I Gusti Komang Gede Wastana.
Ketua Komisi IV DPRD Tabanan I Gusti Komang Gede Wastana.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Penerimaan siswa baru jenjang SD sampai SMA/SMK akan dimulai pada pertengahan tahun ini. Mengenai hal tersebut Komisi IV DPRD Tabanan akan melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik).

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komisi IV DPRD Tabanan I Gusti Komang Wastana.

“Nanti kami akan melakukan rapat dengan Disdik agar betul-betul penerimaan nanti berjalan dengan baik,” ujarnya, Selasa (27/3/2024).

Baca Juga:  Yowana Batuagung Deklarasikan Tolak Narkoba dalam Festival Banjar

Menurutnya, tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menjadi hal rutin setiap tahunnya. Bahkan tahun 2024 ini, sistem penerimaan masih sama dengan tahun sebelumnya yakni dengan sistem zonasi dan pendaftaran secara daring.

“Tujuannya agar tidak terjadi penumpukan di salah satu sekolah. Tahun lalu juga sistem pemerataan ini sudah bagus,” ungkapnya.

Dengan ditetapkannya lagi sistem zonasi ini, pihaknya pun berharap agar masyarakat Tabanan agar betul-betul mempersiapkan kelengkapan administrasinya sehingga tidak terjadi kendala nantinya.

“Kita sudah sering membicarakan ini, sementara ini belum ada persoalan apapun. Cuma kami mengingatkan kepada masyarakat agar melakukan persiapan sehingga bisa menyesuaikan dengan Kartu Keluarga saat melakukan pendaftaran dengan sistem zonasi,” imbuhnya. (ana)