Kunjungan ke DTW Tanah Lot Menurun Selama Bulan Ramadhan

Suasana kunjungan ke DTW Tanah Lot saat bulan Ramadhan.
Suasana kunjungan ke DTW Tanah Lot saat bulan Ramadhan.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Momen bulan suci Ramadhan ternyata berdampak pada menurunnya jumlah kunjungan wisatawan yang berkunjung ke Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot.

Itu terlihat dari catatan rata-rata kunjungan per hari mencapai 2.000 – 3.000 orang wisatawan. Sedangkan sebelum memasuki bulan Ramadhan kunjungan rata-rata mencapai 4.000 – 5.000 per hari.

Manajer Operasional DTW Tanah Lot I Wayan Sudiana mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, kunjungan ke Tanah Lot selama bulan Ramadan tengah mengalami koreksi dan telah menjadi hal yang lumrah bagi masyarakat dan wisatawan.

Baca Juga:  Bupati Jembrana Hadiri Karya Rsi Yadnya Griya Mambal Batuagung

“Meskipun ada penyesuaian saat bulan Ramadhan, kegiatan wisata disini tetap berlangsung dengan lancar,” ujarnya, Senin (26/3/2024).

Ia menyebut, dalam persiapan menyambut Idul Fitri, pihaknya telah merencanakan strategi untuk mengoptimalkan pengamanan dan kenyamanan pengunjung.

Langkah-langkah ini diambil demi memastikan pengalaman yang aman dan berkesan bagi semua orang yang berkunjung ke objek wisata yang terletak di Desa Beraban, Kediri, Tabanan ini.

Selain itu, sebagai bagian dari merayakan Idul Fitri, Tanah Lot akan mengadakan acara hiburan joged bumbung bagi pengunjung.

Baca Juga:  Sempat Dilaporkan Hilang, Warga Desa Bantiran Pupuan Ditemukan di Buleleng

“Ini akan menjadi momen yang istimewa di mana wisatawan dan masyarakat setempat dapat bersama-sama menikmati suasana festif dan kebersamaan,” ujarnya,

Pihaknya pun berharap kunjungan selama bulan Ramadan dan perayaan Idul Fitri ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua pengunjung, sambil tetap mematuhi nilai-nilai budaya dan tradisi lokal yang kaya. (ana)