Warung Makan Jawa di Kuta Terbakar, Uang 100 Juta Hangus

Warung makan Jawa Timur Putra Fantaola di Jalan Kartika Plaza, Nomor 90, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, terbakar pada Sabtu (16/3/2024) dini hari.
Warung makan Jawa Timur Putra Fantaola di Jalan Kartika Plaza, Nomor 90, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, terbakar pada Sabtu (16/3/2024) dini hari.

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Warung makan Jawa Timur Putra Fantaola yang berlokasi di Jalan Kartika Plaza, Nomor 90, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, terbakar pada Sabtu (16/3/2024) dini hari.

Bangunan warung milik Yacobus Alex (39) asal Jawa Timur tersebut ludes terbakar beserta isinya termasuk uang Rp100 juta.

Kasi Humas Polresta Denpasar I Ketut Sukadi menerangkan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 01.00 WITA. Saat itu, warung sudah dalam keadaan tertutup.

Baca Juga:  2 Gudang Terbakar di Peguyangan Akibat Korsleting Listrik, Kerugian Capai 500 Juta

Pemilik warung beserta keluarga dan karyawannya hendak beristirahat dan tiba-tiba ada kepulan asap masuk ke dalam kamar. Berselang beberapa menit terdengar suara ledakan dari dapur disertai munculnya api.

“Selanjutnya, pemilik dan dibantu pegawai berusaha memadamkan api menggunakan air yang ada dikamar mandi tetapi api semakin membesar. Lalu pemilik dan karyawan keluar menyelamatkan diri dengan menjebol dan membuka atap dan lompat keluar secara bergantian,” ujarnya.

Baca Juga:  Ditinggal Mandi, Gerombong Genteng di Desa Pejaten Terbakar

Berselang 10 menit, tiba petugas unit Damkar Kabupaten Badung dan langsung melakukan pemadaman api. Sekitar pukul 02.15 WITA kobaran api baru berhasil dipadamkan dengan empat unit mobil pemadam kebakaran. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.

“Untuk sumber api belum bisa di pastikan, mengingat pada saat kejadian warung sudah tutup tidak ada aktifitas memasak. Kemudian, total kerugian material saat ini masih belum bisa ditafsirkan karena masih menunggu inventarisir dari pihak pemilik,” ungkap Sukadi. (jas)