Viral Pemuda Laki-Laki Dicegat Petugas di Pos Adipura Tabanan saat Nyepi, Ternyata ini Alasannya 

Tangkapan layar video seorang pemuda laki-laki diberhentikan oleh petugas keamanan saat Hari Raya Nyepi di Pos Polisi Adipura, Jalan Bypass Ir. Soekarno, Tabanan, Senin (11/3/2024).
Tangkapan layar video seorang pemuda laki-laki diberhentikan oleh petugas keamanan saat Hari Raya Nyepi di Pos Polisi Adipura, Jalan Bypass Ir. Soekarno, Tabanan, Senin (11/3/2024).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Viral di media sosial seorang pemuda diberhentikan oleh petugas keamanan saat Hari Raya Nyepi di Pos Polisi Adipura, Jalan Bypass Ir. Soekarno, Tabanan, pada Senin (11/3/2024).

Dalam video yang beredar tampak pemuda laki-laki tersebut mengendarai motor seorang diri lalu diberhentikan oleh petugas polisi dan pecalang setempat yang tengah berjaga.

Bahkan dalam keterangan video bertuliskan, pemuda yang tidak diketahui namanya tersebut mengendarai sepeda motornya dari Legian, Kuta, Badung menuju Tabanan.

Baca Juga:  Tingkatkan Partisipasi di Pilkada 2024, Pemkab Tabanan Beri Pendidikan Politik untuk Gen Z

Aksinya pun mengundang komentar warganet di media sosial yang menyayangkan aksinya nekadnya itu dan mempertanyakan pengamanan petugas keamanan saat Nyepi berlangsung.

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Adrian Riski Ramadhan ketika dikonfirmasi Selasa (12/3/2024) membenarkan kejadian tersebut. Ia mengungkapkan kejadian itu terjadi pada Senin dini hari.

“Benar, kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 03.00 WITA. Pecalang yang berjaga di Posko di Adipura memberhentikan seorang pemuda,” katanya.

AKP Adrian Riski mengatakan, sebelumnya pemuda laki-laki tersebut sudah disuruh berhenti oleh pecalang yang berjaga di Simpang Gerokgak, Kediri, Tabanan. Namun, pemuda tersebut tidak menghiraukannya dan kabur dengan motornya.

Baca Juga:  Pemkab Tabanan akan Bangun Taman Perjuangan

Kemudian, para pecalang tersebut berkoordinasi dengan petugas di Pos Adipura untuk mencegat pemuda tersebut.

Karena pemuda itu tahu dirinya akan diberhentikan di Pos Adipura, ia lalu berbelok ke Utara dan sembunyi di belakang toko Vista Grosir. Kemudian, pecalang di Pos Adipura mengejar dan menanggkapnya.

“Setelah diinterogasi pecalang, pemuda tersebut pulang dari bekerja di Legian menuju kerumahnya di Gadungan, Kecamatan Selemadeg, Tabanan. Ia mengaku kabur dari perintah berhenti serta sembunyi dari pecalang karena takut,” jelasnya.

Baca Juga:  Pelaku Pariwisata Sebut Tabanan Butuh Pemimpin Berjiwa Enterpreneurship

Kemudian pemuda tersebut ditahan di Pos Adipura dan tidak diperbolehkan melanjutkan perjalanan pulang sebelum waktu Nyepi selesai.

“Sekitar pukul 06.00 WITA, pemuda tersebut diizinkan pulang oleh petugas yang berjaga,” pungkasnya. (ana)