Si Jago Merah Lalap Habis Villa Taman Ahimsa Cemagi 

Kebakaran Bangunan Villa Ahimsa yang beralamat di Jalan Padang Nengah, Banjar Mengening, Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, terbakakr Senin (19/2/2024).
Kebakaran Bangunan Villa Ahimsa yang beralamat di Jalan Padang Nengah, Banjar Mengening, Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, terbakakr Senin (19/2/2024).

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Bangunan Villa Ahimsa yang beralamat di Jalan Padang Nengah, Banjar Mengening, Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, terbakar pada Senin (19/2/2024) sekitar pukul 03.15 WITA.

Kobaran api pada bagian atap villa dengan cepat membesar hingga menyebar ke hunian blok villa lainnya. Terlebih bangunan Villa Taman Ahimsa sebagian besar menggunakaan material bambu, kayu serta beratap ilalang.

Adapun barang yang terbakar terdiri dari 7 blok hunian kamar Villa, 1 blok Bar, 1 blok Balai massage, 1 blok Kitchen, 1 blok Staf Room serta 1 blok Gudang.

Baca Juga:  Wakil Dinas Perhubungan Badung Sabet Juara I dan II dalam Pemilihan Abdi Yasa Teladan 2024

Kapolsek Mengwi Kompol I Ketut Adnyana menerangkan, berdasarkan keterangan saksi bernama I Wayan Sarwita yang merupakan security yang bekerja disana menerangkan, pada saat itu ia sedang menghandle tamu di dalam Villa dan membawa air ke Villa bawah, lalu tamu yang dia handle  tersebut melihat asap di blok Villa Swit 1 di atas loby.

“Setelah melihat asap tersebut, saksi membawa APAR dan berusaha menyemprotkan gas pemadam, karena api semakin besar akhirnya saksi menyelamatkan tamu menuju ke pantai, lalu kembali ke villa untuk menyelamatkan barang-barang tamu,” jelasnya.

Baca Juga:  Laboratorium Narkoba Milik WNA di Gianyar Digerebek BNN, Ternyata Produksi Narkotika Jenis Baru 

Selanjutnya Saksi menyuruh rekannya atas nama I Putu Hendra Badrianto yang juga selaku security Villa untuk menghubungi pemadam dan membawa tamunya melewati villa sebelah untuk menjauh dari lokasi kebakaran, dan saksi Wayan Sarwita kembali ke depan villa untuk menunggu mobil kebakaran.

“Lalu sekira pukul 07.00 WITA Api baru dapat dipadamkan setelah tujuh unit kendaraan Pemadam Kebakaran dikerahkan untuk melakukan pemadaman,” ungkapnya.

Baca Juga:  Residivis Pencurian Sepesialis Congkel Jok Motor Dibekuk Polres Jembrana

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja dua orang tamu mengalami luka ringan masing-masing pada bagian kaki.

“Untuk kerugian materiil belum bisa dipastikan. Sementara untuk penyebab kebakaran sendiri masih  kita diselidiki,” ucap Adnyana. (jas)