Prabowo – Gibran Diklaim Unggul di Tabanan, Sementara Kemenangan Mendekati 60 Persen 

Proses perhitungan suara di TPS 09 Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan.
Proses perhitungan suara di TPS 09 Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Ketua Tim Pemenangan Prabowo – Gibran Kabupaten Tabanan I Ketut Carma mengklaim perolehan suara sementara Paslon 02 Prabowo – Gibran unggul di Tabanan.

Menurutnya, dari laporan beberapa saksi di sejumlah TPS, suara yang sudah masuk sudah hampir 90 persen dan kemenangan mendekati 60 persen.

“Saat ini jumlah suara sudah 59,4 persen,” ungkapnya, Rabu (14/2/2024).

Ia menjelaskan, jumlah suara yang sudah masuk ini hampir merata di seluruh kecamatan. Kemenangan didapat di Kecamatan Kediri, Baturiti, Selemadeg, Penebel dan Pupuan.

Sedangkan, di Peken Belayu, Marga kalah begitu juga di Desa Beraban, Kediri. “Karena disana basis banteng,” ucapnya.

Baca Juga:  Pemkab Tabanan Rutin Gelar Apel Hari Kesadaran Nasional

Terkait klaim kemenangan tersebut, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra, Kecamatan Pupuan itu sudah menduga berdasarkan hasil debat Capres yang sebelumnya berlangsung.

“Hasil debat pertama dan kedua membuat masyarakat percaya dengan Prabowo. Karena Prabowo dinilai tidak menyerang, polos, tulus dan punya partai sendiri,” ungkapnya.

Pihaknya pun berharap atas kemenangan ini bisa menambah kursi di DPRD Provinsi Bali dan juga menambah fraksi di DPRD Tabanan.

“Di DPRD Tabanan belum punya satu fraksi. Semoga dengan ini bisa dapat satu fraksi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bunda Paud Resmikan Gedung TK Negeri Marga 

Sementara itu, untuk perolehan suara Paslon 3 yakni Ganjar – Mahfud berdasarkan data yang dihimpun di TPS Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya yakni TPS 09 Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan, perolehan suara Ganjar-Mahfud sebanyak 229, Prabowo-Gibran 23 dan Anies – Cak Imin 1 suara dari total DPT sebanyak 274 orang.

Kemudian, di TPS 14 Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan. Perolehan suara untuk Ganjar-Mahfud sebanyak 278, suara Prabowo-Gibran 55 suara dan Anies-Cak Imin 3 suara dari 336 DPT.

Baca Juga:  Golkar Tabanan Sudah Siapkan 5 Calon untuk Pilkada 2024

Sementara itu, di TPS 17 Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, perolehan suara Ganjar-Mahfud juga menang telak. Ganjar – Mahfud memperoleh suara 209, Prabowo-Gibran 15 dan Anies – Cak Imin 0 dari jumlah 209 DPT.

Namun, hingga berita ini ditulis, konfirmasi resmi dari pihak DPC PDIP Tabanan belum diterima. Dan dari pantauan di kantor DPC PDIP Tabanan, masih berlangsung rapat tertutup sejak pukul 16.30 WITA. (ana)