Gudang Jagung di Kediri Terbakar Akibat Korsleting Listrik, Kerugian Ditaksir Rp50 Juta

Gudang jagung UD Mandiasih yang berlokasi di Jalan Taruna Jaya, Banjar Delod Puri, Desa/Kecamatan Kediri, Tabanan hangus terbakar, Sabtu (27/1/2024).
Gudang jagung UD Mandiasih yang berlokasi di Jalan Taruna Jaya, Banjar Delod Puri, Desa/Kecamatan Kediri, Tabanan hangus terbakar, Sabtu (27/1/2024).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Sebuah gudang penyimpangan jagung UD Mandiasih yang berlokasi di Jalan Taruna Jaya, Banjar Delod Puri, Desa/Kecamatan Kediri, Tabanan hangus terbakar, Sabtu (27/1/2024).

Api dengan cepat melelap seluruh bangunan beserta isi gudang milik I Wayan Mandia (59) asal Banjar Jagasatru, Kediri, Tabanan tersebut. Adapun total kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta.

“Diduga api berasal dari korsleting arus listrik gudang sehingga menyebabkan kebakaran,” ujar Kapolsek Kediri Kompol Ni Komang Sri Subakti.

Baca Juga:  Tingkatkan Kepuasan Wisatawan, Area DTW Tanah Lot Dilengkapi Tur Audio

Ia menjelaskan, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 14.30 WITA. Saat itu, salah satu karyawan korban bernama Siti Nursela (20) sedang berada di kamarnya yang berada di belakang gudang.

Karena lampu mati, ia lantas mengecek meteran listrik yang berada di depan kamar Yudi dan melihat kepulan asap keluar dari dalam kamar tersebut.

Baca Juga:  Diduga Akibat Korsleting Listrik, Mobil Carry Hangus Terbakar di Kediri Tabanan

Dalam keadaan panik, Siti langsung memberitahu Kadek Diah Candra Dewi yang merupakan anak pemilik gudang.

“Kemudian mereka mendobrak pintu kamar dan mendapati api sudah membakar tiga kamar karyawan hingga merembet ke Gudang Jagung UD Mandiasih,” jelasnya.

Karena api semakin membesar, mereka lantas menghubungi pemadam kebakaran Kabupaten Tabanan untuk memadamkan kobaran api.

“Sekitar pukul 16.500 WITA, api baru dipadamkan dengan tiga unit mobil damkar,” jelas Subakti. (ana)