Imigrasi Ngurah Rai Kembali Buka Layanan Paspor Simpatik saat Akhir Pekan

Layanan Paspor Simpatik di Kantor Imigrasi Ngurah Rai saat akhir pekan.
Layanan Paspor Simpatik di Kantor Imigrasi Ngurah Rai saat akhir pekan.

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Kantor Imigrasi Ngurah Rai kembali menyelenggarakan layanan paspor simpatik. Layanan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-74 yang akan diperingati pada (26/1/2024).

Melalui paspor simpatik, masyarakat dapat mengurus paspor pada akhir pekan (sabtu). Adapun layanan paspor yang dilayani pada layanan paspor simpatik adalah permohonan paspor baru dan penggantian paspor (bukan karena rusak atau hilang).

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Suhendra menyampaikan bahwa Imigrasi Ngurah Rai telah membuka kuota walk-in sebanyak 70 pemohon untuk paspor simpatik pada Sabtu (20/1/2024).

Pada layanan paspor simpatik hari ini, tercatat ada 70 permohonan yang dilayani dengan rincian permohonan paspor baru sebanyak 32 dan penggantian paspor sebanyak 38. Adapun berdasarkan jenis paspor, terdapat 36 permohonan paspor elektronik dan 34 permohonan paspor biasa non-elektronik.

“Dari laporan yang saya terima kuota walk-in sebanyak 70 sudah terpenuhi dalam waktu kurang dari 1 jam sejak layanan dibuka, ini menandakan tingginya antusiasme masyarakat terhadap layanan paspor simpatik,” ucap Suhendra.

Baca Juga:  584 Yowana di Badung Ikuti Lomba Ogoh-Ogoh, Penilaian Dibagi Tujuh Zona

Berikutnya Suhendra menambahkan, layanan paspor simpatik ini merupakan yang ketiga kalinya dalam menyambut Hari Bhakti Imigrasi. Melihat antusiasme yang tinggi dari Masyarakat untuk penyelenggaraan yang ketiga ini, sehingga kuota kami tambah dari yang sebelumnya 30 menjadi 70.

Melalui layanan paspor simpatik, masyarakat yang akan mengurus paspor dapat datang langusng (walk-in) ke Kantor Imigrasi tanpa melakukan pendaftaran online terlebih dahulu di aplikasi M-Paspor, pelayanan dibuka mulai pukul 08.00-12.00 WITA.

Baca Juga:  Tak Mampu Bayar Denda Overstay, WNA Amerika Dideportasi

“Kuota layanan paspor simpatik ini terbatas dan selalu kami informasikan di kanal media sosial Imigrasi Ngurah Rai. Bagi masyarakat yang ingin mengurus paspor melalui layanan paspor simpatik dapat langsung datang ke Kantor Imigrasi Ngurah Rai dengan membawa dokumen persyaratan lengkap baik asli maupun fotokopinya,” tambah Suhendra.

Salah seorang pemohon penggantian paspor pada layanan paspor simpatik bernama Nathaniel mengaku sangat terbantu dengan layanan paspor simpatik karena dapat mengurus paspor di akhir pekan.

“Pelayanan sangat cepat dan petugasnya juga ramah, sangat membantu bagi kami karena bisa mengurus paspor di hari Sabtu,” ucap Nathaniel.

Baca Juga:  Masuk Tahap Perencanaan, Lapas Perempuan akan Dibangun di Desa Antap Tabanan 

Pemohon paspor lainnya bernama Sherly Frans bersama suami juga turut mengapresiasi layanan -layanan paspor simpatik ini.

“Kami mengucapkan Terima kasih kepada Imigrasi Ngurah Rai yang telah menyelenggarakan layanan paspor di akhir pekan, sangat membantu bagi kami yang beraktivitas di hari kerja, dan proses pelayanannya juga cepat. Selamat Hari Bhakti Imigrasi ke-74 semoga semakin jaya dan tetap mempertahankan kinerja yang produktif,” ucap Sherly.

Setelah rangkaian kegiatan paspor simpatik yang telah terselenggara selama 3 minggu, kegiatan menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke 74 juga akan diisi kegiatan bakti sosial, donor darah, tabur bunga dan upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74. (jas)