Gudang Barang Bekas di Kediri Terbakar, 3 Damkar Dikerahkan untuk Padamkan Api

Kondisi gudang barang bekas di Banjar Taman Surodadi, Desa Abiantuwung, Kediri, Tabanan, yang terbakar pada Kamis (18/1/2024).
Kondisi gudang barang bekas di Banjar Taman Surodadi, Desa Abiantuwung, Kediri, Tabanan, yang terbakar pada Kamis (18/1/2024).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Kebakaran terjadi di gudang barang bekas di Banjar Taman Surodadi, Desa Abiantuwung, Kediri, Tabanan, pada Kamis (18/1/2024) sekitar pukul 10.20 WITA.

Diduga gudang milik Muhammad Basyir (25) tersebut diduga terbakar akibat korsleting arus listrik. Tiga unit mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk memadamkam kobaran api.

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu Gusti Made Berata mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi bernama Uswatun Asanah (39) yang sedang melintas di lokasi kejadian. Saat itu, ia melihat kepulan asap yang membumbung dari Gudang lantai II rumah korban.

Baca Juga:  PDIP Tabanan Menang Banyak di Putaran Pemilu 2024

Selanjutnya saksi bersama warga setempat bergegas menyampaikan hal tersebut kepada korban.

“Korban bersama warga setempat lantas mengecek ke lantai II dan sudah mendapati gudang yang digunakan sebagai tempat penyimpanan Kerdus bekas sudah terbakar dan api sudah membesar melalap atap gudang,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, korban langsung menghubungi Kanwil Banjar Taman Surodadi dan diteruskan ke Pemadam Kebakaran Kabupaten Tabanan.

“Api dapat dipadamkan sekitar pukul 11:00 WITA dengan tiga unit mobil Damkar dan dibantu warga setempat,” ungkap Berata.

Baca Juga:  Remaja 15 Tahun Ditemukan Tewas Usai Tenggelam di Sungai Desa Tiga Wasa Buleleng

Meskipun dalam peristiwa kebakaran ini tidak sampai menimbulkan korban. Namun, Berata menyebut, kerugian material diperkirakan mencapai Rp5 juta.

“Korban tidak melaporkan kejadian tersebut dan menerimanya sebagai musibah,” tambahnya. (ana)