Pemuda Tabanan Juara Terbaik Perlombaan Patung Salju di Harbin International Snow Sculpture Competition

I Gede Agustin Anggara Putra alias Gustin (23) bersama tim  dalam perlombaan Patung Salju
I Gede Agustin Anggara Putra alias Gustin (23) bersama tim  dalam perlombaan Patung Salju "The 26th Harbin International Snow Sculpture Competition" di Harbin-China.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – I Gede Agustin Anggara Putra alias Gustin (23), pemuda asal Kamasan, Desa Denbantas, Tabanan, mengharumkan nama Tabanan di kancah Internasional melalui prestasinya yang mampu meraih Juara Best Excellent (juara terbaik) di perlombaan Patung Salju “The 26th Harbin International Snow Sculpture Competition” yang berlangsung 6 Januari – 9 Januari 2024 di Harbin-China.

Ia merupakan keluarga ST. Tri Wikrama, tergabung dalam Tim Indonesia 2. Dimana, Tim Indonesia diwakili oleh Himpunan Seniman Pecatu dan Bali Talent Artis yang memberangkatkan 2 Tim Indonesia, yakni Tim Indonesia 1 dan Tim Indonesia 2. Yang mana Tim Indonesia 1 juga meraih juara III di kompetisi yang sama dan menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua warga Tabanan dan Indonesia pada umumnya.

Adapun perlombaan Patung Salju ‘The 26th Harbin International Snow Sculpture Competition’ ini diikuti oleh 30 Negara serta melibatkan 120 seniman di seluruh dunia.

Baca Juga:  Diduga Akibat Korsleting Listrik, Mobil Carry Hangus Terbakar di Kediri Tabanan

Untuk meningkatkan motivasi Pemuda di seluruh Tabanan pada khususnya dan mendorong semangat untuk lebih berprestasi lagi, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, selaku Kepala Daerah Kabupaten Tabanan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gustin.

“Selaku Bupati Tabanan, kami sangat bangga atas raihan prestasi yang dicapai oleh I Gede Agustin Anggara Putra. Sungguh prestasi yang sangat luar biasa dan bukan sekedar pencapaian, namun hal ini adalah kebanggaan bagi Kabupaten Tabanan. Kebanggaan bagi Indonesia yang patut diberikan apresiasi serta dukungan agar terus mampu mencapai prestasi yang lebih tinggi kedepannya,” ujar sanjaya, Selasa, (9/1/2024).

Baca Juga:  PDIP Tabanan Menang Banyak di Putaran Pemilu 2024

Sementara itu, Gede Agustin berharap pihaknya selalu mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah agar lebih mampu mengoptimalkan prestasi, khususnya di bidang kesenian.

Sehingga dapat sekaligus melestarikan budaya, memperkenalkan Budaya lokal ke kancah Internasional dan tentunya lebih mampu memberikan peluang baru dan dukungan pengembangan bakat yang dimiliki para seniman.

“Harapan saya pribadi untuk Pemda Tabanan bisa mensupport generasi milenial dalam berkarya, khususnya dalam melestarikan budaya dengan cara ikut berkompetisi ke Internasional yang dimana itu juga sekaligus memperkenalkan budaya yang ada di Bali karena support dari Pemda juga bisa meringankan pendanaan untuk bisa berangkat mengikuti kompetisi International. Jika ada kesempatan tahun depan, saya bisa ikut kembali menjadi anggota Tim Indonesia untuk bisa mengikuti kompetisi international,” ujar Gustin.  (rls)