DPRD Tabanan Kunjungan Kerja ke Lampung Tengah

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Rombongan Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tabanan melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Lampung Tengah pada Kamis (4/1/2024). Rombongan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, I Made Dirga, diterima dengan hangat Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Sumarsono.

Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, I Made Dirga, menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan baik yang diberikan oleh tuan rumah. Ia juga memperkenalkan rombongan kunjungan kerja serta memaparkan destinasi dan objek pariwisata yang ada di Kabupaten Tabanan.

Kabupaten Tabanan, sebagai pendukung pariwisata Provinsi Bali, memiliki potensi pariwisata yang beragam, meliputi pantai, hutan wisata, kebun raya, hingga air terjun.

Baca Juga:  Angka Kelahiran di Tabanan Rendah Hanya 1,8 Persen, Ini Penyebabnya

Sekretaris Daerah (Sekda) Tabanan, I Gede Susila, turut memperkenalkan eksekutif pendamping yang hadir dalam kunjungan kerja tersebut.

Ia juga menyampaikan niatan untuk melakukan studi banding pariwisata di Lampung Tengah, mengingat potensi danau serta alam yang mungkin memiliki kesamaan dengan Tabanan. I Gede Susila mempromosikan salah satu destinasi unggulan Tabanan, yaitu Desa Tanah Lot, yang terkenal dengan keindahan pura dan panorama matahari terbenam.

Baca Juga:  Kemiskinan Ekstrem di Tabanan Turun, Tersisa 72 Jiwa

Sementara itu, Ketua DPRD Lampung Tengah menyambut baik kunjungan tersebut dan menyampaikan informasi mengenai objek wisata di daerahnya, termasuk Danau Tirta Gangga dan Air Terjun Curuk.

Ia mengungkapkan bahwa Lampung Tengah, meskipun berbasis pertanian, sedang berusaha mengembangkan potensi pariwisata untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Anggota DPRD Lampung Tengah, I Kade Asian Nafiri, menjelaskan kondisi daerahnya, termasuk besarnya APBD dan upaya meningkatkan PAD melalui sektor pariwisata.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Hadiri High Level Meeting Pengendalian Inflasi Melalui TPID

Dalam kunjungan ini, terjalin komunikasi yang baik antara kedua belah pihak untuk berbagi pengalaman dan informasi terkait pengembangan pariwisata. Harapannya, kunjungan ini dapat membuka peluang kerjasama yang lebih erat di masa depan. (ana)