Kemeriahan Pesta Kembang Api di GWK Bali

Pesta kembang api di GWK Bali saat perayaan tahun baru 2024.
Pesta kembang api di GWK Bali saat perayaan tahun baru 2024.

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Seluruh masyarakat di penjuru dunia merayakan malam pergantian tahun 2023, tak terkecuali di Bali.

Salah satu perayaan pergantian tahun baru 2023 ke 2024 yakni pesta kembang api di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Culture Park, Bukit Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Senin (1/1/2024)

Sebanyak 8.888 tembakan kembang api menghiasi langit selama kurang lebih 5 meni dan berhasil membius ribuan penonton ‘GWK Bali Countdown 2024, Sound of Soulz’.

Baca Juga:  Kabupaten Badung Catat Angka Kemiskinan Ekstrem 0 Persen 

Selain pesta kembang api, turut juga dimeriahkan dengan penampilan artis papan atas Indonesia seperti Isyana Saraswati dan Dewa 19. Serta DJ festival, musik, dance show dan magical night market.

Eka Budhi (20), salah satu penonton mengaku acara puncak perayaan tahun baru 2024 ini kali ini digelar sangat meriah. “Acaranya seru dan sangat meriah. Apalagi dengan adanya guest star favorit saya,” ujarnya.

Baca Juga:  Duta Kabupaten Badung Bawakan Cerita Tradisional 'Cihnaning Wetu'

Mahasiswi di salah satu perguruan tinggi negeri di Bali ini mengaku baru pertama kali menonton pergelaran konser musik dan pesta kembang api di GWK.

“Tahun lalu hanya merayakan bersama keluarga di kampung dan tahun ini merayakan di luar bersama teman-teman,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Operasional GWK Cultural Park Stefanus Yonathan Astayasa mengatakan, angka 8 dari tembakan kembang api ini merupakan angka keberuntungan karena angka 8 adalah angka yang tidak putus.

“Kami ada 8.888 shoots fireworks,” ujarnya