Target 30 Kursi DPRD Tabanan, PDIP Bentuk Posko Gotong Royong

Sekretaris Pansus I I Gusti Nyoman Omardani
Sekretaris Pansus I I Gusti Nyoman Omardani

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Tabanan menginstruksikan seluruh kadernya, khusunya yang maju sebagai calon legislatif membentuk posko gotong royong.

Posko ini dibentuk selama masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung.

Ketua Tim Pemenangan Pemilu DPC PDIP Tabanan I Gusti Nyoman Omardani mengatakan, pembentukan posko gotong royong ini bertujuan untuk menampung seluruh aduan dari masyarakat yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilu.

Baca Juga:  DPC PDIP Tabanan Usulkan Pemecatan Ketua PAC Kediri Akibat Daftar Calon Bupati Lewat Partai Lain

“Kami ingin proses pemilu yang jurdil bersih dan aman. Jadi kami bentuk posko ini,” ujarnya, Sabtu (9/12/2023).

Ia menyebut, pihaknya di internal partai sudah melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan ketua DPC PDIP Tabanan untuk melakukan kampanye secara gotong royong ke masyarakat.

Salah satunya adalah memperbanyak pendekatan-pendekatan sosiokultural melalui simakrama dan menyerap kepentingan dan aspirasi masyarakat.

“Sedangkan untuk pemenangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud, strateginya sedikit berbeda, yakni dengan melakukan komunikasi dan konsolidasi PDIP dengan parpol yang tergabung dalam koalisi telah terbangun. Baik PPP, Hanura, maupun Perindo,” sambungnya.

Baca Juga:  Diusulkan Dipecat Oleh DPC PDIP, Nyoman Mulyadi Berdoa Oknum Penghianat dan Penjilat di Bali Panjang Umur

Sementara itu, terkait target kemenangan, Omardani menyebut pada Pemilu 2024 ini, pihaknya menargetkan kemenangan sebanyak 30 kursi dari 40 kursi di DPRD Tabanan, atau ada dua tambahan kursi lagi dari total jumlah kursi yang ada saat ini sebanyak 28 kursi.

Untuk penambahan dua kursi ini, ada dua dapil yang ditarget, yakni Dapil 3 (Penebel dan Baturiti) serta Dapil 4 (Marga dan Kediri).

Baca Juga:  Operasi Cipkon Agung 2024 Sukseskan Pilkada Serentak

“Untuk target kursi ini, kami ada tambahan target, yakni dua kursi lagi, dari sebelumnya 28 kursi menjadi 30 kursi pada pemilu 2024 mendatang, atau sekitar 75 persen dari total jumlah kursi di DPRD Tabanan,” imbuhnya. (ana)