Target 30 Kursi DPRD Tabanan, PDIP Bentuk Posko Gotong Royong

Sekretaris Pansus V DPRD Tabanan I Gusti Nyoman Omardani.
Sekretaris Pansus V DPRD Tabanan I Gusti Nyoman Omardani.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Tabanan menginstruksikan seluruh kadernya, khusunya yang maju sebagai calon legislatif membentuk posko gotong royong.

Posko ini dibentuk selama masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung.

Ketua Tim Pemenangan Pemilu DPC PDIP Tabanan I Gusti Nyoman Omardani mengatakan, pembentukan posko gotong royong ini bertujuan untuk menampung seluruh aduan dari masyarakat yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilu.

Baca Juga:  PDIP Tabanan Menang Banyak di Putaran Pemilu 2024

“Kami ingin proses pemilu yang jurdil bersih dan aman. Jadi kami bentuk posko ini,” ujarnya, Sabtu (9/12/2023).

Ia menyebut, pihaknya di internal partai sudah melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan ketua DPC PDIP Tabanan untuk melakukan kampanye secara gotong royong ke masyarakat.

Salah satunya adalah memperbanyak pendekatan-pendekatan sosiokultural melalui simakrama dan menyerap kepentingan dan aspirasi masyarakat.

“Sedangkan untuk pemenangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud, strateginya sedikit berbeda, yakni dengan melakukan komunikasi dan konsolidasi PDIP dengan parpol yang tergabung dalam koalisi telah terbangun. Baik PPP, Hanura, maupun Perindo,” sambungnya.

Baca Juga:  Parade Budaya Tionghoa dan Kesenian Nusantara Meriahkan Festival Imlek 2024 di Tabanan

Sementara itu, terkait target kemenangan, Omardani menyebut pada Pemilu 2024 ini, pihaknya menargetkan kemenangan sebanyak 30 kursi dari 40 kursi di DPRD Tabanan, atau ada dua tambahan kursi lagi dari total jumlah kursi yang ada saat ini sebanyak 28 kursi.

Untuk penambahan dua kursi ini, ada dua dapil yang ditarget, yakni Dapil 3 (Penebel dan Baturiti) serta Dapil 4 (Marga dan Kediri).

Baca Juga:  Wujudkan Pembangunan Menyeluruh, Bupati Tabanan Resmikan Jembatan Geluntung - SP. Uma Bali

“Untuk target kursi ini, kami ada tambahan target, yakni dua kursi lagi, dari sebelumnya 28 kursi menjadi 30 kursi pada pemilu 2024 mendatang, atau sekitar 75 persen dari total jumlah kursi di DPRD Tabanan,” imbuhnya. (ana)