324 Atlet Pencak Silat Adu Kebolehan di Bupati Tabanan Cup 2023

Kejuaraan Pencak Silat ‘Bupati Tabanan Cup’ tahun 2023 yang berlangsung di GOR Debes Selatan, Kamis (7/12/2023).
Kejuaraan Pencak Silat ‘Bupati Tabanan Cup’ tahun 2023 yang berlangsung di GOR Debes Selatan, Kamis (7/12/2023).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Sebanyak 324 atlet pencak silat mengikuti kejuaraan Pencak Silat ‘Bupati Tabanan Cup’ tahun 2023 yang berlangsung di GOR Debes Selatan, Kamis (7/12/2023). Secara keseluruhan atlet tersebut berasal dari 36 Sekolah Dasar, 30 SMP dan 18 SMA.

Adapun dalam kejuaraan ini, mempertandingkan 55 kelas pertandingan dari tingkat SD, tingkat SMP dan SMA, untuk memperebutkan piala bergilir dan piala tetap, juara umum, pesilat terbaik serta peraihan medali untuk masing-masing peserta. Kejuaraan Pencak silat yang berlangsung mulai hari ini hingga tanggal 10 Desember mendatang.

Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya yang saat itu hadir secara langsung membuka turnamen mengungkapkan rasa bangganya atas animo yang ditunjukkan oleh para peserta yang bertanding.

Baca Juga:  Wujudkan Pembangunan Menyeluruh, Bupati Tabanan Resmikan Jembatan Geluntung - SP. Uma Bali

Pihaknya juga memberikan penghargaan terhadap pesilat istimewa Kadek Wahyu Rihartana Giri asal Desa Belayu, yang konsisten berlaga di panggung pencak silat dan mengharumkan nama Kabupaten Tabanan dalam berbagai perlombaan.

“Sejak dulu, sudah banyak sekali atlet pencak silat yang mengharumkan nama Kabupaten Tabanan, jadi tidak salah ketua panitia menyelenggarakan event ini,” ujar Sanjaya.

Baca Juga:  Harga Beras Tembus Rp16 ribu, Disperindag Tabanan akan Gelar Operasi Pasar

Menurutnya, kejuaraan pencak silat ini merupakan program kerja yang bertujuan untuk memberikan wadah kepada pengembangan para atlet pencak silat di dunia pelajar Tabanan.

“Kejuaraan Bupati Cup ini tujuannya adalah untuk selalu konsisten mencari bibit-bibit unggul, khususnya pemula yang sudah barang tentu akan bisa mengharumkan nama Kabupaten Tabanan. Tetap dijaga kekompakan pencak silat seluruh perguruan yang ada di Tabanan ini,” ucapnya.

Baca Juga:  Kecelakaan Beruntun di Jalur Denpasar Gilimanuk, Pengendara Motor Tewas Tergilas Truk 

Sanjaya menyebut, Pemkab Tabanan sudah ikut berkontribusi dalam pembinaan pencak silat ini dengan memberikan dana senilai Rp100 juta.

“Ini artinya pemerintah kita bersungguh hati. Bagaimana kita memajukan dunia olahraga, apalagi pencak silat ini, sudah mengharumkan nama Tabanan dan sudah mencetak prestasi yang sangat luar biasa, di tingkat Kabupaten, Provinsi, bahkan nasional dan internasional,” katanya. (ana)