Rumah Warga di Baturiti Terbakar Akibat Korsleting Listrik, Kerugian Ditaksir Rp30 Juta

Kondisi rumah milik I Wayan Sumeyasa (47) di Banjar Tamantanda, Desa Batunya, Kecamatan Baturiti, Tabanan yang hangus terbakar pada Senin (4/12/2023).
Kondisi rumah milik I Wayan Sumeyasa (47) di Banjar Tamantanda, Desa Batunya, Kecamatan Baturiti, Tabanan yang hangus terbakar pada Senin (4/12/2023).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Sebuah rumah beserta dapur milik warga Banjar Tamantanda, Desa Batunya, Kecamatan Baturiti, Tabanan hangus terbakar pada Senin (4/12/2023) sekitar pukul 22.00 WITA.

Rumah milik I Wayan Sumeyasa (47) tersebut diduga terbakar akibat korsleting arus listrik.

Kasih Humas Polres Tabanan Iptu Gusti Made Berata menjelaskan, sebelum kejadian korban I Wayan Sumeyasa bersama keluarga menonton televisi di rumah yang letaknya sebelah timur dari rumah yang terbakar. Kemudian, korban mencium bau asap menyengat seperti benda terbakar.

Baca Juga:  Tingkatkan Kepuasan Wisatawan, Area DTW Tanah Lot Dilengkapi Tur Audio

“Korban bergegas keluar rumah dan mendapati rumah beserta dapur yang ada di sebelah Barat sudah dilalap api,” jelasnya.

Melihat kejadian tersebut, sambung Berata, korban memanggil anggota keluarganya untuk meminta bantuan ke masyarakat sekitar guna memadamkan kobaran api.

Namun, api dengan cepat menghanguskan bangunan yang terbuat dari papan kayu beserta barang-barang yang ada didalamnya yakni satu unit kulkal dan tempat tidur.

“Api baru berhasil dipadamkan dengan bantuan dua mobil pemadam kebakaran,” ucapnya.

Baca Juga:  Purnama Sasih Kesanga, Bupati Sanjaya Bersama Jajaran Sembahyang Bersama di Pura Luhur Batukau

Berata menyebut, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian material ditaksir mencapai Rp30 juta. “Hasil olah TKP, kebakaran terjadi karena murni kelalian dari Konsleting arus listrik dari kabel yang sudah lama dan lapuk kemudian menyebabkan kebakaran,” imbuhnya. (ana)