Taman Bung Karno Dilengkapi Kereta Bermain Anak

Antusias anak-anak menaiki kereta bermain di Taman Bung Karno, Tabanan.
Antusias anak-anak menaiki kereta bermain di Taman Bung Karno, Tabanan.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Sinergitas yang dibangun Pemkab Tabanan untuk mendukung tumbuh kembang anak di Kabupaten Tabanan dengan menggandeng berbagai pihak terus diupayakan.

Salah satunya adalah dengan menggandeng Bank BPD Bali Cabang Tabanan dengan memberikan bantuan sarana bermain untuk anak-anak sebagai hadiah Ulang Tahun Kota Tabanan ke-530 yang rencananya akan dioperasikan di Taman Bung Karno dan Lapangan Alit Saputra Tabanan.

Sarana bermain berupa dua unit Kereta Api Taman tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama BPD Bali I Nyoman Sudharma, kepada Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Selasa (21/11/2023).

Bupati Sanjaya menyampaikan, perhatian Pemkab Tabanan terhadap tumbuh kembang anak di Kabupaten Tabanan tidak hanya diperhatikan lewat pendidikan dan asupan gizi yang seimbang. Namun juga pemenuhan kebutuhan mereka terhadap kenyamanan dalam menikmati fasilitas yang disediakan di tempat-tempat strategis yang disediakan pemerintah.

Menyediakan sarana bermain yang menarik dan ramah anak merupakan bentuk perhatian Pemerintah sebagai salah satu upaya untuk memanjakan masyarakat.

Baca Juga:  Dukung Kreativitas Anak, Bupati Sanjaya beserta Istri Buka Pawai Ogoh-Ogoh Mini

“Kami berharap fasilitas umum yang kami sediakan mampu memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Sehingga, selaku pemerintah fasilitas yang disediakan memang benar-benar efektif bagi masyarakat,” ungkap Sanjaya.

Orang nomor satu di Tabanan mengucapkan apresiasi dan terima kasihnya, karena program pemerintah Kabupaten Tabanan mewujudkan kota layak anak mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“Kami selaku pemerintah mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah ikut berkontribusi memberikan bantuan untuk pengembangan Kota Tabanan menjadi kota Layak Anak. Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi pihak lainnya untuk ikut bersama-sama membangun Kota yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Bunda Asuh Stunting sekaligus Bunda Paud Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya. Pihaknya menyampaikan, memberikan atensi penuh terhadap tumbuh kembang anak di Kabupaten Tabanan.

Baca Juga:  Atasi Kelangkaan, Pertamina Tambah Kuota Pasokan Gas LPG 3 Kg  

“Saya selaku Bunda Paud Kabupaten Tabanan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, ini salah satu kado cantik untuk anak-anak kami di Tabanan saat merayakan HUT ke-530 Kota Tabanan. Semoga Kota Tabanan ke depannya terus berkembang menjadi lebih baik dan lebih layak bagi anak-anak dengan terus menambah sarana bermain, sehingga anak-anak merasa betah dan nyaman,” ungkapnya.

Baca Juga:  DPRD Tabanan Dukung Kreativitas Yowana Melalui Festival Ogoh-Ogoh Singasana

Sementara itu, Direktur Utama Bank BPD Bali dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan merupakan Kado di HUT ke-530 Kota Tabanan. Pihaknya berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan difungsikan dengan maksimal. Sarana bermain yang layak bisa menjadi salah satu upaya untuk mempercantik wajah Kota, sekaligus memanjakan anak-anak yang bermain di area tersebut.

Turut mendampingi, Bunda Asuh Stunting Kabupaten Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, Dirut Bank BPD Bali Cabang Tabanan, Forkopimda Tabanan, para Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan serta ratusan anak-anak dan para guru yang mendampingi. (rls)