DTW Tanah Lot Akan Dilengkapi Pojok UMKM

Kunjungan DTW Tanah Lot.
Kunjungan DTW Tanah Lot.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot akan dilengkapi dengan pojok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mendukung pengusaha lokal.

Pembuatan Pojok UMKM ini juga dibuat seiring bertambahnya kunjungan wisatawan ke objek wisata yang terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri Tabanan ini.

“Kami sangat bersemangat melihat pertumbuhan kunjungan ke Tanah Lot. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan fasilitas dan pengalaman pengunjung, sambil menjaga keberlanjutan lingkungan alam sekitar,” ujar Manajer Operasional DTW Tanah Lot Wayan Sudiana, Rabu (25/10/2023).

Baca Juga:  Ajukan Permohonan Sertifikat Halal, Dapur Lapas Tabanan Ditinjau LPPOM MUI

Selain pojok UMKM, program penghijauan juga akan diisi dengan penanaman Pohon Tabebuya yang akan mempercantik penampilan Tanah Lot saat musim berbunga nanti.

“Program-program kami, seperti pembangunan pojok UMKM dan penghijauan adalah bagian dari upaya kami untuk memberikan manfaat maksimal bagi komunitas lokal dan para wisatawan,” jelasnya.

Sementara itu, Sudiana menyebut, jumlah kunjungan di DTW Tanah Lot pada bulan September 2023 mencapai 155.355 orang dan total kunjungan tahun ini sudah tembus 1,6 juta wisatawan.

Kunjungan tersebut didominasi oleh siswa sekolah yang telah menyelesaikan ujian tengah semester, yang memilih Tanah Lot sebagai tujuan liburan mereka.

Baca Juga:  Dinas PUPRPKP Tabanan akan Dimekarkan, Dua Dinas Lainnya Digabung

“Tren kunjungan yang semakin positif menjadi indikator bahwa kunjungan ke DTW tanah Lot mendekati angka normal. Kami berkomitmen untuk terus menjaga kebersihan dan keamanan guna meningkatkan pengalaman berkunjung dengan sejumlah inisiatif,” imbuhnya. (ana)