DPC Gerindra Tabanan Usulkan Gibran Sebagai Cawapres Dampingi Prabowo Subianto

Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) dengan mengundang seluruh jajaran pengurus DPC, PAC. Se-Kecamatan Tabanan.
Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) dengan mengundang seluruh jajaran pengurus DPC, PAC. Se-Kecamatan Tabanan.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Tabanan mengusulkan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tabanan I Putu Gede Juliastrawan mengatakan, DPC Partai Gerindra Tabanan telah melaksanakan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) dengan mengundang seluruh jajaran pengurus DPC, PAC Se-Kecamatan Tabanan pada Rabu (11/10/2023) kemarin.

“Rapimcab ini dilakukan atas dasar pencermatan dan perkembangan dinamika politik nasional, maka dengan ini DPC Partai Gerindra Kabupaten Tabanan mengusulkan Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden untuk berpasangan dengan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029 mendatang,” kata Juliastrawan.

Baca Juga:  Diduga Akibat Korsleting Listrik, Bale Saka 6 Milik Warga Desa Sembung Gede Ludes Terbakar

”Usulan untuk Mas Gibran jadi cawapres mendampingi Pak Prabowo sebagai capres merupakan usulan dari seluruh pengurus DPC, PAC, hingga Bacaleg ini, Partai Gerindra Kabupaten Tabanan,” ujarnya.

Juliastrawan menilai sosok Mas Gibran meski masih muda, memiliki visi dan misi yang kuat untuk memajukan Indonesia ke depan. Menurutnya selama ini Mas Gibran dinilai stabil dalam menata diri dan pembawaan kalem tapi tegas dan mumpuni.

Baca Juga:  Distan Tabanan Genjot Vaksinasi PMK, Dua Kecamatan Ini Belum Tersasar

”Kami yakin dan sepakat kolaborasi yang pas antara Pak Prabowo dan Mas Gibran pada Pilpres 2024 mendatang. Kami akan all out mendukung keduanya. Mas Gibran yang millenial dan tokoh yang saat ini sudah terbukti berhasil memajukan Kota Solo,” ujar Juliastrawan

Juliastrawan optimis Walikota Solo dinilai bisa saling melengkapi dengan Pak Prabowo dalam membawa kejayaan Bangsa Indonesia kedepan. “Kami akan menggerakkan mesin partai dan kader untuk mengkampanyekan dan memenangkan pasangan Prabowo-Gibran,” terang dia.

Baca Juga:  Warung di Kerambitan Dibobol Maling Saat Ditinggal Mudik, 25 Tabung Gas 3 Kg Raib

Usulan ini akan disampaikan ke DPP Partai Gerindra dan diharapkan akan ada keputusan final secepatnya. Sehingga pemenangan dan pembentukan tim pemenangan Prabowo-Gibran segera bergerak bersama.

“Semoga Bapak Prabowo Subianto dengan Mas Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029 mendatang akan terwujud,” tutup Juliastrawan. (ana)