Ketua DPRD Tabanan Berharap Pelaku UMKM Memperluas Pasar Dengan Ikut Berbagai Pameran

Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga.
Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Ketua DPRD Tabanan Made Dirga berharap pelaku UMKM di Kabupaten Tabanan bisa ikut serta dalam berbagai pameran baik berskala Kabupaten maupun lainnya. Sehingga, memperluas pasar produk yang dihasilkannya.

“Dengan semakin banyaknya ajang pameran yang ada, maka menjadi peluang bagi pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Tabanan untuk mengembangkan produknya, baik mutu produk kuliner ataupun produk kerajinan lainnya,” jelasnya, Senin (25/9/2023).

Menurut Dirga, selain menjadi ajang promosi bagi pelaku UMKM, ajang pameran, seperti salah satunya adalah pasar rakyat juga bisa menggali tren pasar yang sedang berkembang saat ini.

Baca Juga:  Mal Pelayanan Publik Jembrana Segera Diresmikan Juli 2024

Sehingga sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian daerah serta pemulihan pasca pandemi Covid-19 ataupun ketika Pandemi Covid-19 berlangsung.

“Untuk itu, kami sangat mendukung beragam program untuk pengembangan sektor UMKM. Karena sekitar ini selain bisa meningkatkan perekonomian daerah, juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk menekan angka pengangguran,” ucapnya.

Selain itu sektor riil, Dirga menyebut, perkembangan UMKM saat ini juga sudah berkembang pada sektor pertanian yang merupakan sektor unggulan Kabupaten Tabanan, peternakan, pariwisata, kuliner, pengusaha digital dan lain-lain.

“Dengan beragamnya sektor pengembangan UMKM, diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat Tabanan serta bermanfaat untuk pertumbuhan ekonomi di Tabanan,” imbuhnya. (ana)