Kurir Sabu Jaringan Malaysia-Bali Dibekuk BNNP – Bea Cukai Bandara Ngurah Rai

Kurir sabu jaringan Malaysia-Bali diamankan BNNP Bali.
Kurir sabu jaringan Malaysia-Bali diamankan BNNP Bali.

PANTAUBALI.COM, DENPASAR – Tim Berantas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali bersinergi dengan petugas Bea Cukai Bandara I Gusti Ngurah Rai berhasil membekuk jaringan narkoba jenis sabu Malaysia – Bali. Penangkapan berlangsung di Bandara Ngurah Rai, Kamis (14/2023/2023).

Tim berhasil menyita barang bukti sabu sebanyak 4 paket yang dibungkus dengan alat kontrasepsi dan disembunyikan dalam perut dengan berat 205,5 gram bruto atau 172,18 gram netto.

“Pelaku mengunakan modus sembunyikan sabu dalam perut,” terang Kepala BNNP Bali Brigjen Nurhadi Yuwono, Sabtu (16/9/2023).

Baca Juga:  Antrean Truk Pengangkut Sampah Mengular di TPA Mandung

Dia menjelaskan tersangka yang terlibat dalam kasus ini berinisial ABZ asal Johor Malaysia yang berperan sebagai kurir.

Selanjutnya, tim menyita barang bukti terhadap pelaku dilakukan penangkapan. Kemudian dibawa ke kantor BNNP Bali guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku sudah ditahan dan keteranganya masih didalami untuk mengungkap jaringan narkoba lainnya,” kata mantan Kepala BNNP NTT ini.

Nurhadi Yuwono menegaskan, pihaknya akan tetap berkomitmen memberantas narkoba hinga ke akar-akaranya.

Baca Juga:  Tiga Pelaku Pencabulan Remaja 14 Tahun di Jembrana Dibekuk Polisi, Satu Diantaranya Kekasih Korban

Belum lama ini pihaknya juga telah menangkap jaringan narkoba Medan-Bali di Seririt Buleleng berinsial KD dengan barang bukti 7 kilogram ganja kering. (ana)