Koster Sebut PDIP Bali akan Menang Total dalam Pemilu 2024

Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Wayan Koster.
Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Wayan Koster.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Wayan Koster sebut PDI akan menang total dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Pemilu 2024 mendatang.

“Secara keseluruhan PDI Perjuangan di Provinsi Bali akan menang total. Di semua kabupaten kota juga menang total,” ujarnya dalam acara pelantikan DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Selasa (27/6/2023).

Koster mengungkap, kemenangan total itu bisa diraih dari berdasarkan survei yang telah dilakukannya sebanyak dua kali yakni pada Agustus 2022 dan Juni 2023.

Baca Juga:  Marga Festival Marhen 2024, Wadah untuk Kenalkan Potensi Desa dan Wisata Kecamatan Marga

“Target yang kita canangkan baik untuk DPR RI, Provinsi ataupun Kabupaten se-Bali itu saya pastikan akan tercapai. Astungkara,” sebutnya.

Gubernur Bali itu, juga menyebut telah memasang target 95 persen untuk kemenangan Ganjar Pranowo dalam Pilpres nanti.

Meski demikian, ia mengakui secara umum struktur DPD, DPC hingga ranting partai saat ini dalam kondisi relatif solid.

“Tidak seratus persen solid. Ada cetak-cetek sedikit tapi tidak apa namanya juga orang berpartai pasti ada dinamika,” sebutnya.

Baca Juga:  Komisi IV DPRD Tabanan Minta Dinas Kesehatan Serius Tangani Lonjakan Kasus DBD

Ia meminta agar seluruh kader PDIP selalu solid dalam beberapa bulan kedepan menjelang Pemilu.

“Kita punya waktu efektif enam sampai tujuh bulan, maka saya minta kepada kawan-kawan agar selalu solid. Ada perbedaan ini-itu simpan dulu. Jangan dibuka ke publik,” sebutnya. (ana)