Truk Terguling di Tanjakan Samsam, Angkut 4 Ton Tanaman Hias

Kondisi truk bermuatan tanaman hias yang terguling di tanjakan Samsam II, Desa Samsam, Kerambitan pada Rabu (10/5/2023) malam.
Kondisi truk bermuatan tanaman hias yang terguling di tanjakan Samsam II, Desa Samsam, Kerambitan pada Rabu (10/5/2023) malam.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Sebuah truk bermuatan 4 ton tanaman hias mengalami kecelakaan tunggal di jalur Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di Banjar Dinas Samsam II, Desa Samsam, Kerambitan pada Rabu (10/5/2023) sekitar pukul 23.00 WITA.

Truk dengan nopol AG 9858 GE ini dikemudikan Edi Santoso (45) asal Kediri, Jawa Timur, tersebut tidak kuat menanjak saat melintasi tanjakan Samsam II.

Kapolsek Kerambitan Kompol Ni Komang Sri Subakti mengatakan, truk dengan muatan tanaman hias sekitar 4 ton tersebut datang dari arah utara jurusan Gilimanuk menuju arah selatan jurusan Denpasar.

Baca Juga:  Asyik Berenang, WNA Qatar Tewas Terseret Arus di Pantai Kelingking

Setibanya di TKP saat memasuki jalan tanjakan dan tikungan landai ke kiri, truck berhenti karena di depannya ada truck tronton yang berhenti.

“Kemudian truck mundur ke kiri dan rem tidak kuat menahan kendaraan. Sampai jatuh terperosok ke got sebelah timur jalan,” sambung Kompol Sri Subakti.

Ia menyebut, tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian material akibat kecelakaan tersebut mencapai Rp 4 juta. “Sopir selamat tetapi truk mengalami kerusakan,” imbuh Subakti. (ana)