PPP dan PDIP Kerja Sama Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Megawati Soekarnoputri menerima hasil Rapimnas PPP yang diserahkan Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono sebagai bentuk kerja sama dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.
Megawati Soekarnoputri menerima hasil Rapimnas PPP yang diserahkan Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono sebagai bentuk kerja sama dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

PANTAUBALI.COM, JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan kerja sama politik untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Kerja sama ini ditandai dengan penyerahan hasil Rapimnas PPP dari Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP, Minggu (30/4/2023).

Penyerahan hasil rampinas yang disiarkan melalui kanal YouTube PDIP itu berlangsung setelah jajaran petinggi kedua partai melakukan pertemuan tertutup.

Baca Juga:  Siap Lawan PDIP, Tujuh Partai di Tabanan Berkoalisi di Pilkada 2024

Usai pertemuan, Muhamad Mardiono mengatakan kerja sama antara PDIP dan PPP berdasarkan landasan politik presidensial. PPP akan menindaklanjuti kerja sama ini dengan sejumlah tahapan di internal.

“Dalam rangka untuk sukses mengantarkan Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden,” ujar Mardiono.

Ia menambahkan, PPP meminta Ganjar Pranowo yang telah ditetapkan sebagai capres oleh PDIP menjadi estafet kepemimpinan dalam pembangunan nasional.

Meski demikian, Mardiono menyebut kerja sama yang baru dibangun dengan PDIP belum sampai membahas soal sosok calon wakil presiden (cawapes).

Baca Juga:  IJTI Bali Sesalkan Larangan Peliputan Acara People's Water Forum 

“Soal cawapres, memang tahapan kerja sama PDIP dan PPP, belum masuk tahapan itu,” sebutnya.