Gercep ! Polwan Amankan Bule Prancis Ngamuk di Bandara Ngurah Rai

Polwan dan Avsec berusaha menenangkan bule Prancis mengamuk di Bandara Ngurah Rai.
Polwan dan Avsec berusaha menenangkan bule Prancis mengamuk di Bandara Ngurah Rai.

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Warga Prancis berinisial Duffau EM (30) diamankan polisi bersama Avsec PT Angkasa Pura. Perempuan berperawakan kurus tinggi itu bikin gaduh dan mengamuk di terminal keberangkatan international Bandara I Gusti Ngurah Rai, Selasa (7/3/2023).

Kabag Ops Polres Bandara Kompol Agung Arjana Putra mengatakan, awalnya Duffau berada di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Senin (6/3/2023) sekitar pukul 21.30 WITA.

” Dia bermaksud chek in di terminal keberangkatan Internasional dan rencananya menumpang pesawat KLM Royal Dutch Airlines rute Denpasar-Singapura,”ujar Kompol Agung Arjana Putra, Rabu (8/3/2023).

Baca Juga:  Viral Bule Inggris Terobos Pintu Bandara Ngurah Rai dengan Truk, Hantam Pengendara dan Rusak Fasilitas

Namun, Duffau mengurungkan niatnya chek in dan malah beranggapan pesawat yang akan ditumpanginya tidak aman. Pihak maskapai ke Imigrasi untuk cancel pemberangkatan.

Pada Selasa (7/3/2023) pagi, Duffau membeli tiket pesawat Air Asia QZ-506 tujuan Singapura dengan jadwal keberangkatan untuk keberangkatan pukul 14.35 WITA.

“Sebelum keberangkatan, ia melalui alur pemeriksaan termasuk ke counter imigrasi hingga ke gate yang bersangkutan dalam kondisi normal,”ungkap Kompol Agung Arya.

Nah, Duffau mulai berulah saat berada di espresso bar internasional sekitar pukul 11.00 WITA. Ia mengamuk dan akhirnya diamankan Polwan Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai bersama Avsec.

Baca Juga:  Kecelakaan Maut di Kediri Tabanan, Nenek 78 Tahun Tewas Ditabrak Truk saat Menyeberang

“Dia sempat berusaha kabur, tapi berhasil diamankan. Setelah kondisinya tenang, kami membawanya ke RS Prof. Ngoerah Denpasar untuk penanganan lebih lanjut. Dugaan sementara, yang bersangkutan mengalami depresi sehingga perlu mendapat perawatan medis,”tandas Agung Arjana Putra. (kom)