Dandim Letkol Riza Taufiq Hasan Target Tingkatkan Prestasi Atlet INKAI Tabanan

Pelantikan Letkol Riza Taufiq Hasan sebagai Ketua Umum INKAI Tabanan.
Pelantikan Letkol Riza Taufiq Hasan sebagai Ketua Umum INKAI Tabanan.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan dilantik sebagai Ketua Umum INKAI Kabupaten Tabanan masa bakti 2022-2026.

Pelantikan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan sebagai Ketua INKAI Tabanan dilangsungkan di GOR Debes, Sabtu (25/2/2023).

Letkol Riza Taufiq Hasan menargetkan akan meningkatkan potensi atlet karate di Tabanan agar berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga:  Usung Pelestarian Seni Budaya, Bupati Sanjaya Buka Festival Ogoh-ogoh Singasana Tahun 2024

“Banyak sekali atlet karate berpotensi di Tabanan, mulai dari kecil sampai dewasa. Saya akan terus menggali potensi tersebut,” ujarnya.

Saat ini, INKAI Tabanan memiliki 400 anggota terdiri dari pelajar SD sampai SMA. Semuanya akan dibina secara rutin agar siap mengikuti pertandingan.

“Mereka (anggota INKAI) akan mengikuti latihan dua kali dalam seminggu. Kemudian mereka akan melaksanakan kenaikan sabuk atau kenaikan tingkat. Nanti juga akan diadakan pertandingan yang sifatnya internal untuk mengantisipasi pertandingan yang sifatnya nasional maupun internasional,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Forki Tabanan, IGM Suryanta Putra  mengatakan, pengurus INKAI Tabanan agar menitikberatkan latihan para atlet sebagai persiapan menjadi juara.

Baca Juga:  Tingkatkan Kepuasan Wisatawan, Area DTW Tanah Lot Dilengkapi Tur Audio

Dia berharap semua ajang kejuaran dari tingkat kecamatan sampai internasional bisa diikuti oleh semua aliran FORKI. (ana)