Valentine, KPU Tabanan Touring Kirab Bendera Bareng Parpol

Pelepasan peserta touring Kirab Bendera di Kantor KPU Tabanan.
Pelepasan peserta touring Kirab Bendera di Kantor KPU Tabanan.

PANTAUBALI.COM, Tabanan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan melaksanakan touring Kirab Bendera bersama partai politik (Parpol) peserta Pemilu, Selasa (14/2/2023).

Touring Kirab Bendera di hari valentine tersebut merupakan kegiatan gebyar jelang satu tahun pelaksanaan Pemilu serentak 2024. Perwakilan parpol terlihat menghias kendaraannya dengan bendera parpol masing-masing.

Touring mengambil start di Kantor KPU Tabanan menuju Jalan Pahlawan-Pasar Dauh Pala, kemudian ke utara melintasi Tuakilang-TMP Margarana dan finish di Kantor KPU Tabanan.

Baca Juga:  Ditinggal Mandi, Gerombong Genteng di Desa Pejaten Terbakar

Ketua KPU Tabanan I Gede Putu Weda Subawa menyampaikan, touring diikuti perwakilan parpol dengan mengajak beberapa anggotanya, perwakilan Bawaslu Tabanan, Kesbangpol, serta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Tabanan.

“Perwakilan Partai yang datang itu ada Gerindra, PKB, PDI Perjuangan, Golkar, NasDem, Gelora, PKS, PKN, Hanura, Garuda, PAN, PBB, Demokrat, PSI, Perindo, PPP dan Parpol Ummat,” ujarnya.

Baca Juga:  Libur Lebaran, DTW Tanah Lot dan Ulun Danu Beratan Diserbu Wisatawan Domestik

Kegiatan dilakukan memiliki tujuan mengingatkan bahwa Pemilu serentak 2024 tepat satu tahun pada hari ini.

“Kegiatan ini juga untuk mempererat persaudaraan di antara kita karena kita adalah saudara dan khususnya kepada para parpol agar tetap menjaga persahabatan demi terciptanya kedamaian. Tidak ada gunanya gontok-gontokan,”ujar Subawa.

Setelah pelaksanaan touring finish di Kantor KPU Tabanan, perwakilan parpol secara bersamaan menaikkan bendera parpol masing-masing di halaman Kantor KPU Tabanan.(agn)