Bupati Tabanan Bersama Masyarakat Nikmati Minggu Pagi Dengan CFD

PANTAUBALI.COM, Tabanan – Ada yang menarik dari terselenggaranya Car Free Day atau yang biasa dikenal dengan CFD Minggu pagi (12/2) kali ini. Hal tersebut nampak dari berpindahnya lokasi kegiatan acara mingguan tersebut, dari yang mulanya di sepanjang jalan Pahlawan depan kantor Bupati Tabanan ke Lapangan Alit Saputra Tabanan.

Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya nampak menikmati momen kebersamaan dengan masyarakat pagi itu, bersama dengan Dandim 1619 Tabanan, Asisten II dan III, Para Kepala OPD Terkait dan ASN di lingkungan Pemkab Tabanan.

Rutinitas terselenggaranya CFD dimulai dengan Senam Sicita, Senam AWS dan Senam Zumba yang marak diikuti oleh seluruh masyarakat yang hadir saat itu. Tak hanya berolahraga, Bupati Sanjaya saat itu juga nampak memantau stand pelayanan perijinan OSS kepada masyarakat, serta menyerahkan langsung secara simbolis bagi masyarakat yang memohon ijin pagi itu.

Baca Juga:  Libur Lebaran, Polres Tabanan Tingkatkan Pengamanan Objek Wisata

Selain itu, Sanjaya juga memantau fasilitas yang ada di Taman Bunda Paud yang terdapat di sisi utara lapangan Alit Saputra, dan tak lupa pihaknya bersama jajaran juga turut mempromosikan usaha kuliner yang digelar pada pagi hari itu, termasuk jajanan brownies dan juga membeli buah di pedagang kedondong.

“Saya sangat mengapresiasi adanya pedagang-pedagang UMKM yang ada di sini, selaku pemerintah sudah barang tentu saya berharap, CFD dapat memfasilitasi para pedagang untuk bangkit dan menjual hasil kebun dan produk olahan mereka di sini” Ujar orang nomor satu di Tabanan pagi itu.

Baca Juga:  Ramai di Sosmed Pasangan Urip-Purnawan Maju Pilkada 2024, Ini Tanggapan Sanjaya

Lebih lanjut, Sanjaya sempatkan mengobrol hangat dengan masyarakat yang menikmati momen CFD dengan berolahraga pagi itu.

Pihaknya juga menanyakan komentar dan tanggapan langsung pada masyarakat terkait keberadaan dan fasilitasi yang ada Taman Bunda Paud.

Hal tersebut tentunya sebagai tolak ukur untuk pembangunan-pembangunan berikutnya.

“Kami sangat senang dengan adanya Taman Bunda Paud ini, anak-anak jadi ada tempat untuk bermain, tidak hanya saat CFD tapi bisa setiap hari.

Baca Juga:  Distan Tabanan Genjot Vaksinasi PMK, Dua Kecamatan Ini Belum Tersasar

Sarana bermain juga sudah sangat bagus, kami berharap nanti bisa ditambahkan lagi permainan-permainannya sesuai dengan usia yang datang” Ungkap salah satu masyarakat pagi itu.

Tentunya dengan berpindahnya lokasi CFD ini, Pemerintah Kabupaten Tabanan berharap agar masyarakat bisa lebih santai dan lebih nyaman dalam menghabiskan minggu pagi bersama keluarga.