Buka Munaslub HDCI, Wagub Cok Ace Harapkan Vibrasi Positif Bagi Peserta dan Masyarakat Bali

PANTAUBALI.COM, Badung – Wakil Gubernur Bali Prof. Tjok Oka Sukawati mengucapkan terima kasih kepada HDCI yang sudah memilih Bali sebagai tempat penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa, yang dibuka hari ini (Sabtu, (28/1/2023) di The Stone Hotel Legian, Badung.

Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) adalah momentum yang baik untuk mempersatukan kedaulatan rasa untuk memilih pemimpin baru di periode selanjutnya.

Cok Ace juga berharap pelaksanaan Munaslub dapat memberikan vibrasi positif bagi semua pihak, terutama masyarakat Bali.

“Sebagaimana yang kita ketahui bahwa keberadaan klub Harley Davidson di Indonesia adalah perkumpulan pemilik sepeda motor asal Amerika Serikat yang bisa dibilang paling tua dibandingkan klub sepeda motor lainnya. Bahkan Harley Davidson telah masuk ke Indonesia sekitar Tahun 1920″, jelasnya.

Dirinya mengatakan, HDCI sebagai wadah bagi para pecinta motor Harley di seluruh Indonesia, tentunya juga sebagai ajang komunikasi dan silaturahmi bagi para pecinta motor besar sekaligus menjadikan para pecintanya semakin mudah bertemu dengan sesama pecinta Harley lainnya”, ungkap Wagub Cok Ace.

Baca Juga:  Bupati Giri Prasta Sebut Ada Kelalaian Penataan Tebing di Pantai Pemutih Pecatu

Lebih lanjut Wagub Cok Ace menyampaikan, bahwa Bali merupakan daerah tujuan wisata mancanegara dan salah satu destinasi utama dunia. Bali juga merupakan salah satu pintu gerbang hubungan Indonesia dengan negara-negara di dunia. Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Bali telah sukses menggelar rangkaian pertemuan puncak KTT G-20 pada bulan Nopember 2022 yang lalu.

“Untuk itu, saya berharap sebagai output dan outcome dari suksesnya penyelenggaraan event besar tersebut, akan berdampak besar bagi kemajuan pariwisata dan perekonomian Bali khususnya dan Indonesia pada umumnya”, imbuhnya.

Baca Juga:  KPU Bali Targetkan Partisipasi Pilkada 2024 Capai 75 Persen

Penyelenggaraan kegiatan Munaslub HDCI ini juga diharapkan akan membawa gairah positif bagi kemajuan pariwisata Bali.

“Saya berharap HDCI juga berperan serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta memelihara situasi damai khususnya menjelang pelaksanaan tahapan Pemilu serentak Tahun 2024 yang telah didepan mataini”, ajak Cok Ace.

Sejalan dengan dengan hal tersebut, Pemerintah Provinsi Bali dalam Visi dan Misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali yang mengandung makna menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya untuk mewujudkan kehidupan krama Bali yang sejahtera dan bahagia, menuju Bali Era Baru.

Baca Juga:  IJTI Bali Sesalkan Larangan Peliputan Acara People's Water Forum 

Terkait hal tersebut maka Pemerintah Provinsi Bali akan senantiasa bersinergi dengan semua lembaga negara, swasta, organisasi kemasyarakatan dan seluruh stake holder yang ada dalam mewujudkan Visi dan Misi tersebut.

Plt. Ketua Umum HDCI, Husdi Karyono munaslub HDCI ini adalah amanah dalam rangka menghadirkan kepemimpinan HDCI lima tahun ke depan.

“Rangkaian munaslub ini harus kita jaga bersama agar tetap tertib dan berjalan lancar”, cetusnya.

Pihaknya juga mengajak semua anggota Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) untuk menggunakan organisasi ini sebagai wadah untuk mempererat tali persaudaraan di seluruh Indonesia.

“Menjaga silaturahmi dan meningkatkan kepedulian sosial terhadap lingkungan tempat tinggal kita dan juga masyarakat yang ada disekitar kita”, cetusnya.