BRI Lakukan Edukasi Digital Finansial : Pesta Rakyat Simpedes 2022 Siap Sambangi Kota Solo

67

SOLO – Pantaubali.com – Komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk untuk terus mendorong pemberdayaan UMKM diwujudkan dalam penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes 2022 yang kali ini akan dilaksanakan di Kota Solo, tepatnya di Pura Mangkunegaran. Acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 17-18 Desember 2022 mendatang mengangkat tema “Pede Memimpin Perubahan”, dengan harapan dapat mengajak para pelaku usaha UMKM di Indonesia Pede dalam berinovasi dan berbisnis. Selain itu, seluruh masyarakat Indonesia juga khususnya nasabah Tabungan BRI Simpedes diajak untuk Pede bekerja, Pede berbisnis dan Pede mengelola keuangan. Lebih lanjut lagi, dengan adanya penyelenggaraan acara ini dapat membawa perubahan positif terhadap perekonomian di Indonesia.

“Sebagai bentuk dari komitmen BRI dalam memajukan UMKM di Indonesia, maka kami akan terus berinovasi dalam layanan keuangan dan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang terus berubah mengikuti perkembangan zaman. Tujuan dari penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes BRI 2022 ini adalah demi meningkatkan literasi keuangan masyarakat, melakukan pemberdayaan terhadap UMKM dan menumbuhkan para pelaku UMKM. Selain itu, melalui acara ini kami juga hadir untuk memberikan layanan yang utuh kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes,” tutur Supari selaku Direktur Bisnis Mikro BRI.

Selanjutnya untuk BRI edukasi digitalisasi finansial melalui acara grebek pasar di 5 titik pasar.Dalam penyelenggaraan acara ini BRI juga melakukan edukasi digitalisasi finansial kepada para pedagang yang tersebar di 5 titik Pasar yang ada di Solo selama 12 hingga 16 Desember 2022 dengan tujuan memberikan edukasi serta sosialisasi mengenai layanan keuangan berbasis digital kepada masyarakat dan para pelaku UMKM.

“Ke depannya para pelaku UMKM diharapkan dapat terbiasa dengan penggunaan layanan keuangan digital yang tentunya akan mempermudah pengelolaan bisnis dan keuangannya. Adapun lokasi-lokasi yang disambangi yakni Pasar BTC, Pasar Gede Hardjonagoro, Pasar Klewer, Pasar Legi, dan Pasar Notoharjo”, paparnya.

Rangkaian acara ini dilanjutkan dengan pagelaran acara puncak Pesta Rakyat Simpedes yang mengusung enam pilar utama yaitu Pasar, Pawai, Panggung, Panen, Pojok X’sis, dan Peduli.

“Para pengunjung dapat menikmati berbagai rangkaian acara yang disediakan seperti hiburan penampilan musik dari sederet artis tanah air dan lokal, yakni Owahgerband, Tyok Satrio, Kangen Band, dan Gigi, serta edukasi-edukasi seputar bisnis dan UMKM berbentuk workshop dan talkshow interaktif yang dapat diikuti”, bebernya.

Acara PRS ini juga diikuti oleh berbagai UMKM yang akan menghadirkan berbagai produk unggulan UMKM mulai dari kuliner, kerajinan tangan, dan produk-produk menarik lainnya. Selain itu, para pengunjung juga dapat mengikuti games yang disediakan serta melakukan cek kesehatan secara gratis dan potong rambut dengan membayar Rp. 1,- hingga mendapatkan hadiah ratusan ribu serta motor Fazzio pada program Menara Keberuntungan.

Para pengunjung yang ingin menghadiri acara PRS ini dan telah memiliki aplikasi BRImo dapat melakukan scan sebesar Rp. 1,- pada QRIS BRImo yang telah disediakan pada ticket box di area PRS. Bagi para pengunjung yang belum memiliki aplikasi BRImo, disediakan area registrasi BRImo di area PRS yang dapat membantu pengunjung dalam melakukan download aplikasi dan registrasi. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan memberikan literasi digital kepada seluruh pengunjung untuk dapat melakukan transaksi secara digital selama beraktivitas di area PRS.

Bagi masyarakat yang tidak bisa hadir secara langsung di Kota Solo, tetap dapat menyaksikan Pesta Rakyat Simpedes 2022 melalui Kompas TV dan kanal Youtube Bank BRI. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaran BRI Pesta Rakyat Simpedes 2022 dapat diakses melalui http://s.id/PRS2022. (Rls)