Ketua DPRD Tabanan Ikuti Persembahyangan Bersama G-20 Di Pura Puser Tasik

TABANAN – Pantaubali.com – Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga S.Sos mengkuti persembahyang bersama pada Rabu, (26/10) atau bertepatan dengan Rerainan Pagerwesi di Pura Puser Tasik Tabanan dalam rangka Shanti Puja Sahasra-ra Suara Genta Pinarah Pitu dan doa bersama dalam rangka kesuksesan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20.

Kegiatan ini dipusatkan di Penisula, Nusa Dua yang diikuti oleh 1.000 Pemangku/Pinandita se-Bali. Selain itu, kegiatan serupa juga digelar serentak di seluruh Pulau Dewata.

Selain persembahyangan bersama, peserta di Pura Puser Tasik, Tabanan dapat menyaksikan acara di Penisula, Nusa Dua melalui jaringan internet lewat aplikasi zoom meeting pada layar khusus yang telah disiapkan.

Baca Juga:  Ramai di Sosmed Pasangan Urip-Purnawan Maju Pilkada 2024, Ini Tanggapan Sanjaya

“Saya mengajak masyarakat, terutama warga Tabanan ikut menyukseskan gelaran KTT G-20. Ini akan menjadi kebangkitan Bali yang sangat terpuruk akibat Covid-19,” katanya seusai acara.

Tampak juga di Pura Puser Tasik, Tabanan Sekda Tabanan I Gede Susila, Ketua PHDI Tabanan, pimpinan OPD dan Muspida. Gelaran G-20 puncaknya akan berlangsung pada 15 hingga 16 November 2022.

Baca Juga:  Libur Lebaran, Polres Tabanan Tingkatkan Pengamanan Objek Wisata

“Dunia perlu melihat Bali pasca pandemi melalui KTT G-20. Bali masih sama, masih sangat menarik untuk dikunjungi,” ujar politisi PDI Perjuangan asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara ini.

Made Dirga berharap, masyarakat bisa mematuhi instruksi dari pemerintah agar KTT G-20 berjalan dengan aman dan lancar. Apalagi Gubernu Bali Wayan Koster telah mengeluarkan surat edaran terkait dengan pelaksanaan presidensi G-20.

Baca Juga:  Golkar Tabanan Sudah Siapkan 5 Calon untuk Pilkada 2024

“Mari kita hormati sehingga acara ini sukses. Semoga Bali bisa segera pulih,” katanya.