Bupati Tabanan dan Jajaran Sembahyang Bersama di Pura Batukau

 

TABANAN – Pantaubali.com – Komitmen dalam menjaga kebersamaan dan kekompakan guna menjalankan roda pemerintahan merupakan hal yang penting dan selalu ditingkatkan oleh Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, beserta jajaran dalam mempercepat terwujudnya pembangunan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

Tak hanya terjun langsung melalui program-program Pemerintahan, namun juga diimbangi kegiatan sekala dan niskala. Salah satunya dengan melaksanakan persembahyangan mohon kerahayuan di Pura Luhur Batukau, Desa Wangaya Gede, Kecamatan Penebel, Tabanan, Senin, (10/10) bertepatan dengan rahina Purnama Sasih Kapat.

Dalam kegiatan persembahyangan yang secara rutin dilakukan setiap rahina Purnama ini, Bupati Sanjaya mengajak serta para pihak Legislatif dan seluruh OPD di lingkungan Pemkab Tabanan serta para Camat se-Kabupaten Tabanan. Tak lupa bersama-sama Bupati Sanjaya memanjatkan doa dan mohon kerahayuan Jagat, terutama Bali dan juga Tabanan.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Hadiri dan Buka Dharma Santi Perayaan Nyepi Saka 1946

Kegiatan persembahyangan diawali di Pura Beji, kemudian dilanjutkan di Pura Luhur Batukau yang dipimpin oleh Mangku Gede setempat. Disamping itu, Persembahyangan ini ditujukan untuk mendekatkan diri kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmat-Nya, segala tujuan dan program yang tercantum dalam visi Menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM) satu per satu terwujud.

Di kesempatan tersebut pula, Bupati Sanjaya meminta kepada seluruh jajaran agar berdoa dengan sungguh-sungguh bukan saja untuk Pemerintah, namun juga untuk diri sendiri agar lebih baik lagi. Terlebih, dalam upaya untuk bersama-sama bangkit dan pulih setelah pandemi. Semua sektor terdampak, terlebih saat ini Bali begitupun juga Tabanan mengalami Inflasi akibat pandemi tersebut.

Baca Juga:  Banggar DPRD Tabanan Mulai Rapat Pembahasan LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Pihaknya berharap agar semua masyarkat bersabar dan selalu bersatu dengan penuh semangat gotong-royong membangun kembali perekonomian di Daerah dan bersinergi bersama-sama dengan pemerintah. Begitu juga, komitmen, kerja keras dan kekompakan dari seluruh jajaran sangat diharapkan guna mewujudkan seluruh pembangunan di Kabupaten Tabanan.

Tidak lupa juga Bupati Sanjaya mengucap syukur dan terimakasih kepada seluruh jajaran dan pihak terkait, terutama seluruh elemen masyarakat yang selalu mendukung serta turut berpartisispasi dalam membangun Tabanan. Pihaknya juga berharap agar seluruh jajaran dan seluruh elemen masyarakat Tabanan selalu memupuk rasa kebersamaan, meningkatkan semangat gotong-royong dan selalu berkomitmen membangun Tabanan. @prokopimtabanan