WNA Inggris Hilang Saat Saat Bersnorkeling di Padangbai

KARANGASEM – Pantaubali.com – Seorang WNA Inggris dikabarkan belum kembali dari aktivitas snorkeling di Pantai Blue Lagoon, Padangbai, Karangasem, Rabu (28/9).Korban berangkat bersama istrinya dan memulai snorkeling kurang lebih pukul 17.30 Wita. Dari laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) diketahui identitas korban atas nama Graham usia 68 tahun.

Baca Juga:  Pura Muncak Sari di Penebel Tertimpa Pohon Tumbang, Kerugian Capai Rp2,5 Miliar

Basarnas Bali menerima laporan kejadian kemarin malam pada pukul 20.10 Wita dan segera menggerakkan personil dari Pos SAR Karangasem sebanyak 6 orang.

“Pencarian kemarin belum memberikan hasil, dan hari ini operasi SAR sudah dimulai sejak pagi,” terang Gede Darmada, S.E., M.A.P., Kepala Kantor Basarnas Bali.

Penyisiran dilakukan dengan fokus pada area pencarian seluas 0,43 NM² di sekitar korban snorkeling.

“Total area pencarian dibagi menjadi 3 dan yang bergerak 2 unit rubber boat Basarnas serta BPBD dan rencana menyusul speedboat Polair Polres Karangasem,” jelas Darmada.

Baca Juga:  Usai WNA Tewas Tertimbun Longsor di Vila Yeh Baat, Subak Jatiluwih akan Gelar Pecaruan

Tim SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR diantaranya dari Basarnas Bali, Polair Polres Karangasem, Polair Polda Bali, Polsek Padangbai, Balawista BPBD Karangasem, SPKKL (Bakamla), TNI AL Pos Candidasa, sekeluarga korban serta unsur SAR lainnya.