Ketua DPRD Tabanan Dorong Pemkab Tabanan Tepati Janji Tentang Bonus Atlet Di Ajang Porprov

TABANAN – Pantaubali.com –Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga mendorong pemerintah daerah menepati janjinya untuk memberikan Bonus bagi Atlet Tabanan yang mempu meraih juara dalam ajang Porprov Bali XIV di Tabanan.

Hal tersebut di ungkapkan Dirga usai monitoring jalanya Porprov Bali di Gor Debes,Senin 16/09/2019. “ Saya mendorong agar pemerintah daerah memberikan Bonus kepada Atlet yang mampu menyumbangkan mendali,” Jelas Dirga. Meskipun kondisi keuangan Kabupaten Tabanan dalam keadaan sulit. “ saya akan kawal agar bonus bisa terealisasi dan tentunya membutuhkan waktu,” tandas Dirga.

Sementara itu Ketua KONI Tabanan I Dewa Ari Wirawan terkait bonus atlet,pihaknyan sudah mengajukan lewat APBD Perubahan,namun ternyata belum bisa. “ Jadi kami ajukan kembali di APBD induk 2020,” Jelasnya. Anggaran untuk bonus atlet yang di ajukan sebesar Rp 10 Miliar dengan besaran bonus untuk peraih mendali emas sebanyak Rp 50 Juta.

Baca Juga:  Pemkab Tabanan Gelar Musrenbangcam 2025

Terkait target perolehan emas hanya 20 emas,namun dalam kenyataanya Tabanan mampu melebihi target tersebut, yakni berhasil meraih emas sebanyak 29. “Kita di tabanan on the treck,” jelasnya. Sebenarnya untuk pembuktian Tabananadalah pada Porprov dua tahun lagi. “Pembuktian kita dua tahun lagi di Badung,” Tandasnya.