Perayaan Idul Fitri, Kunjungan Wisatawan Ke Tanah Lot Naik 40 persen

TABANAN – Pantaubali.com – Kunjugan wisatawan ke Daya Tarik Wisata (DTW ) Tanah Lot, Kediri, Tabanan mengalami peningkatan 40 persen saat liburan hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Hal itu diungkapkan Manajer DTW Tanah Lot I Ketut Toya Adnyana, Jumat ( 7 Juni 2019).  Dikatakanya  peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke DTW Tanah Lot sudah terjadi sejak tanggal Senin (3 Juni )  hingga Kamis (6 Juni ) . Dimana jumlah kunjungan Senin (3 Juni )  sebanyak 10.654 orang, kemudian Selasa (4 Juni )  sebanyak 11.926 orang dan Rabu (5 Juni ) sebanyak 23.818 orang. “Tepat pada hari raya Idul Fitri Rabu tanggal 5 Juni,  kunjungan mencapai 23.818 orang yang terdiri dari 9.768 wisawatan domestik dan 4.050 wisatawan mancanegara,” jelasnya.

Dengan jumlah tersebut, dirinya menyebutkan peningkatan kunjungan wisatawan yang terjadi mencapai 40 persen dari rata-rata kunjungan normal setiap harinya. “Peningkatan mencapai 40 persen dari kunjungan normal,” sambung Toya Adnyana.

Baca Juga:  Antrean Truk Pengangkut Sampah Mengular di TPA Mandung

Ia pun memprediksi jumlah kunjungan pada hari Jumaat (7 Juni ) masih akan terus meningkat. “Kita juga memprediksi kunjungan masih akan meningkat sampai hari Minggu (9/6) sebelum libur lebaran usai,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakannya, peningkatan kunjungan di dominasi wisatawan domestik yang ingin menghabiskan liburan lebarannya. Kendatipun demikian, wisatawan mancanegara juga tetap memadati areal DTW Tanah Lot. “Saat ini memang lebih di dominasi wisatawan domestik karena libur lebaran,” tandasnya.