Simpatisan Rai Santini Kecewa ” Atribut Partai Di Bakar “

Pembakaran Atribut Partai

TABANAN – Pantaubali.com –Tidak lolosnya caleg PDIP Ni Made Rai Santini menduduki kursi DPRD Tabanan karena terpaut selisih 6 suara dari I Ketut Arsana Yasa, menimbulkan kekecewaan dari simpatisan  Rai Santini.

Kekecewaan tersebut dilampiaskan dengan membakar bendera PDIP  di sebelah Posko Pemenangan Rai Santini Banjar Bongan Lebah, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan, Senin ( 6 Mei 2019).

Tidak saja membakar bendera PDIP, simpatisan Rai Santini yang  sebagian besar anak muda itu juga melakukan aksi ngecat pos kamling PDIP dari warna merah menjadi warna hitam. Dengan menuliskan “MAFIA $ POLITIK $ TABANAN TOP”.

Baca Juga:  Ketua DPRD Tabanan Apresiasi Semangat Gotong Royong Krama Desa Adat Padangan

Tidak ketinggalan aksi yang berlangsung sekitar pukul 14.30 Wita itu juga diisi dengan mengibarkan bendera warna hitam yang menandai matinya demokrasi.

“Kami sangat kecewa dengan hasil pileg yang membuat Ibu Made Rai Santini tidak jadi lolos menjadi DPRD,” jelas salah satu pendukung Rai Santini.   Kekecewaan pendukung Rai Satini cukup beralasan karena sebelumnya telah dimuat dibeberapa media kalau Rai Santini dinyatakan lolos sebagai salah satu DPRD Tabanan.  “Kami sudah yakin kalau Ibu Rai Santini lolos jadi DPRD. Tapi kenyataanya sangat berbading terbalik itu yang membuat kami sangat kecewa,” jelasnya lagi.

Baca Juga:  Banggar DPRD Tabanan Mulai Rapat Pembahasan LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Ia pun menduga, tidak lolosnya Rai Santini menjadi DPRD Tabanan lantaran campur tangan elit PDIP. “Ibu Rai Santini dijadikan korban untuk yang kedua kalinya,” tandasnya. Ia pun menyakini kalau hajatan politik kedepan, masyarakat Bongan tidak lagi solid mendukung PDIP. “Lihat saja nanti, Kami masyarakat Bongan telah dilukai hatinya. Kami pun tidak tinggal diam,” pungkasnya. Aksi kekecewaan yang berlangsung sekitar tiga jam itu berjalan dengan aman dan tertib.

Sementara itu hasil Pleno KPU Tabanan  hasil Pemilu 2019 yang berlangsung di BIDEC, Pantai Nyanyi, Minggu ( 5 Mei 2019) untuk DPRD Tabanan,  dapil I Kecamatan  Tabanan Kerambitan meloloskan 7 caleg PDIP Tabanan. Rai Santini memperoleh suara 3567 sedangkan I Ketut Arsana Yasa memperoleh suara 3573, selisih 6 suara dari Rai Santini.