HUT Bumdes Wija Sari Samsam Launching Buku Tabungan Bumdes

TABANAN – Pantaubali.com – Ratusan masyarakat di desa Samsam, Kerambitan, Tabanan tumpah ruah memperingati hari jadi Bumdes Wija Sari ke-II Minggu (31/3) kemarin di Kantor Desa Samsam. Berbagai acara dan kegiatan dihelat mulai dari jalan santai, senam zumba dan lomba mewarnai.

Dalam peringatan Bumdes Wija Sari Desa Samsam hadir pula Kepala DPMD Tabanan Roemi Liestyawati, Kepala Disperindag Tabanan I Gst Nyoman Arya Wardana, Camat Kerambitan I Gede Sukanada, Kepala Desa Samsam I Dewa Ketut Ari Wibawa dan Ketua Bumdes Desa Samsam I Dewa Nyoman Triasa.

Ketua Bumdes Wija Sari Desa Samsam I Dewa Nyoman Triasa mengatakan berbagai rangkaian kegiatan sudah pihaknya lakukan untuk memperingati hari jadi Bumdes Wija Sari ke-II Desa Samsam. Rangkaian acara mulai dari jalan santai dengan rute keliling desa samsam, senam zumba dan lomba mewarnai.

Baca Juga:  Pemkab Tabanan Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Menariknya dalam hari ulang tahun tersebut berbagai produk olahan makanan hasil Bumdes Wija Sari dipamerkan. Selain itu hasil produk dari Bumda PD. Dharma Santika Tabanan juga diperkenal,” kata Triasa saat ditemui di kantor Desa Samsam.
Dihari yang istimewa ini, Bumdes Wija Sari juga memperkenal dan melaunching dengan membuka tabungan. Jadi bagi masyarakat Desa Samsam dapat membuka tabungan di Bumdes. “Tabungan Bumdes bagi masyarakat Desa Samsam Kami launching mulai 1 April,” ungkapnya.

Dijelaskan Triasa Bumdes Wija Sari telah bekerja sama dengan Artha Karya Motor Tabanan. Kerjasama ini berupa program pendidikan. Bagi warga desa Samsam yang memiliki anak didik SMA dan menginginkan memiliki sepeda motor.
Tak perlu lagi ke finance. Cukup datang ke Bumdes mengajukan kredit motor dengan bungan sebesar 1 persen menurun. Itulah kemudahan yang kami berikan untuk masyarakat Desa Samsam.

Baca Juga:  DTW Jatiluwih Tabanan Bersiap Sambut Delegasi WWF Ke-10

“Kami berharap ulang tahun II Bumdes Wija Sari. Agar tetap sukses dam nejadi Bumdes yang terbaik di kecamatan kerambitan,”
Sementara itu Kepala Desa Samsam I Dewa Ketut Ari Wibawa selama 2 tahun Bumdes Wija Sari terbentuk terus berkembang untuk ikut serta berperan dalam kejahteraan masyarakat Desa Samsam khususnya.

“Selain itu adanya Bumdes Wija Sari sangat membantu masyarakat. Karena Bumdes juga menjual kebutuhan pokok untuk masyarakat,” pungkasnya.