Sambut Hari Suci Galungan, Manggala Beraban Berbagi

TABANAN – Pantau Bali, Menyambut hari suci Galungan dan Kuningan, Manggala Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan menggelar kegiatan sosial kemanusiaan. Kegiatan yang digelar Minggu (23/12/2018) tersebut berupa pembagian sembako kepada masyarakat desa Beraban yang belum beruntung.

Salah satu tokoh Beraban I Wayan Sutama mengatakan, kegiatan berbagi tersebut menyasar pada tujuh rumah tangga. Masing-masingnya diberikan batuan berupa paket sembako. Selain juga bantuan berupa uang tunai masing-masingnya sebesar Rp. 500 ribu.

“Paket sembako tersebut isinya 10 kg beras , 2 pak telur ayam , 2 liter minyak goreng , 1 dus mie instan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Momen Idul Fitri di Lapas Tabanan, Warga Binaan Berkumpul Bersama Keluarga

Sementara Bendesa Adat Desa Pekraman Beraban I Made Sumawa menyebutkan, kegiatan berbagi kepada warganya yang kurang beruntung ini telah berlangsung untuk yang ketiga kalinya. Adapun warga yang diberikan bantuan tersebut Mbah Nyangkring , I Wayan Gendok , I Wayan Wirya , Mangku Dolim , Nang Baru dan Men Lebih. Selain juga kepada seorang satu anak yatim piatu dan keterbelakangan mental.

Bendesa Adat yang baru saja terpilih untuk kedua kalinya ini menambahkan, bentuk kepedulian para aparat desa Beraban juga direalisasikan dalam bentuk lain. Seperti program bedah rumah salah satu warga setempat dengan biaya 45 juta rupiah.

Baca Juga:  Diduga Sopir Ngantuk, Mobil Pikap Terperosok ke Got di Jalur Denpasar-Gilimanuk 

Penyerahan sembako ini juga dihadiri Perbekel Desa Beraban Iwayan Sukariana, Ketua BPD I Ketut Sunarwa dan anggota, Ketua Kerta Desa Beraban I Made Widisasa dan ketua LPM desa Beraban Dewa Durga. *PB, Rah