Wira Natha, Rencana Diupacarai Mekingsan Digeni di Sumsel

4

TABANAN – Pantaubali.com – Bharada I Komang Wira Natha anggota Brimob yang meninggal tertembak KKB di Papua berdasarkan keterangan pihak keluarga di Banjar Basa, Desa/Kecamatan Marga, Tabanan sudah mendapat kabar bahwa jenazah korban Komang Wira rencananya akan dikirim ke daerah asalnya di Desa Tegal Besar, Kecamatan Belitang II, Kabupaten Oku Timur, Sumatera Selatan.Kemudian pelaksanaan upacaranya rencananya akan mekingsan di geni pada Kamis,(29/4).

“Sesuai informasi, rencananya jenazah dikirim ke Tegal Besar, Sumatera Selatan. Untuk upacaranya yakni mekingsan di geni akan dilaksanakan dua hari lagi dan prosesi ngaben digelar 2 Mei 2021 mendatang,” jelas Salah satu keluarganya (kakak lain ibu), I Wayan Wirta Yasa kemarin di Tabanan.

Akan tetapi, keluarga di Bali masih belum memastikan akan terbang ke Sumatera Selatan mengingat kondisi saat ini. Selain persyaratan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN), juga pelaksanan upacaranya dua hari lagi.

“Kami masih akan merembug dulu, belum bisa dipastikan akan berangkat atau tidak ke sana (Sumatera Selatan),” ucapnya.

Informasi pertama diperoleh dari adik sepupu di Sumatera sore hari.

“Jadi dia (sepupu) yang kasi kabar bahwa ada musibah si Komang ini meninggal di Papua.Saat mendengar kabar tersebut kami sekeluarga jelas kaget. Apalagi adik-adiknya disini semua menangis mendengar kabar tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga:  Diduga Serangan Jantung,Sopir Angkot Meregang Nyawa di Dalam Mobil Angkot