Warga Jungutan Terjatuh 12 Meter ke Sumur Kering

0

KARANGASEM – Pantaubali.com – Seorang warga Jungutan, Kecamatan Bebandem, Karangasem terjatuh ke sumur sedalam kurang lebih 10 hingga 12 meter, Kamis (2/6). Tidak ada saksi mata yang melihat kejadian tersebut.

Keluarga korban melaporkan kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) untuk bantuan evakuasi pada pukul 14.30 Wita. Diketahui identitas target atas nama I Wayan Karya (40). Saudaranya kebetulan mencari kayu bakar di seputaran lokasi dan mendengar suara teriakan. Ketinggian dinding sumur berkisar 1 meter dan lebar kira-kira 1,5 meter.

Sebanyak 8 personil dari Pos SAR Karangasem diberangkatkan ke lokasi kejadian dengan dilengkapi peralatan 1 set SCBA dan mountaineering. Satu personil diturunkan agar bisa menjangkau korban.

“Kami langsung membuat sistem untuk evakuasi, sistem evakuasi target di bawah sumur mengevakuasi ke atas,” ungkap I Gusti Ngurah Eka W., Koordinator Pos SAR Karangasem. Akhirnya korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat pada pukul 15.30 Wita.

“Pada saat evakuasi tidak ada kendala yang berarti kondisi sumur kering dan tidak ada airnya, waktu evakuasi kurang lebih 40 menit, ” imbuhnya.

Selanjutnya I Wayan Karya dilarikan menuju Puskesmas Bebandem dengan menggunakan ambulance PMI Kabupaten Karangasem. Dalam proses evakuasi turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, BPBD Karangasem, Polsek Bebandem, PMI Kabupaten Karangasem, potensi SAR lainnya dan masyarakat setempat.

Baca Juga:  Persiapan Pemilu 2024, KPU Tabanan Audensi ke Ketua DPRD