Warga Andong Hilang Saat Mencari Rumput Untuk Ternak Di Hutan Munduk Andon

3

TABANAN – Pantaubali.com – Seorang warga Dusun Andong Bangli, Kecamatan Baturiti, Tabanan dikabarkan belum kembali dari mencari rumput untuk makan ternak di hutan lindung Munduk Andong, Selasa (18/10). Laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menyebutkan bahwa Ketut Satra (63) sudah meninggalkan rumah sejak Senin,(17/10) sore.

“Pagi tadi kami terima informasi dari Made Sudiadnyana pada pukul 09.40 wita terkait 1 orang belum kembali dari mencari rumput,” terang Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, S.E., M.A.P. Segera setelah menerima laporan, diberangkatkan 6 personil dari Kantor Basarnas Bali, Jimbaran menuju lokasi.

Dari hasil koordinasi di lapangan, didapat keterangan bahwa ada yang sempat melihat korban sekitar jam 17.00 wita. Korban juga sempat terekam CCTV yang ada di sebuah warung, dan terlihat ia berjalan ke arah utara dari rumahnya.

“Tim kami bagi menjadi 2 yakni 1 tim melaksanakan penyisiran di sungai dan 1 tim di hutan di sekitaran rumah korban,” jelasnya.

Mereka juga menelusuri jalan dimana kesehariannya sering dilalui oleh korban. Kondisi di seputaran lokasi pencarian sedang hujan deras dan turun kabut, sehingga jarak pandang berkisar kurang lebih 500 meter. Area pencarian yang luas dan kondisi vegetasi hutan yang lebat menjadi kendala bagi tim SAR gabungan. Hasil penyisiran pada operasi hari pertama sampai dengan pukul 18.00 Wita masih nihil.

Dalam upaya pencarian melibatkan unsur SAR diantaranya dari Basarnas Bali, Polsek Baturiti, Camat Baturiti, Babinsa, Babinkantibmas, BPBD Tabanan, Potensi SAR Dog, Buana Bali Rescue, pihak keluarga korban dan masyarakat setempat.

Baca Juga:  Ipung Mempertanyakan Tersangka Kejahatan Seksual WNA Jepang Tidak Dihadirkan di Kejari