Wabup Klungkung Menghadiri Upacara Mecaru, Rsigana, Melaspas Los Pasar Blok A Semarapura

12
Wayan Ardiasa menghadiri Upacara Mecaru, Rsigana, Melaspas Bertempat di Los Pasar Blok A Semarapura

KLUNGKUNG – Pantaubali.com – Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta Dan Ny. Sri Kasta didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Klungkung Wayan Ardiasa menghadiri Upacara Mecaru, Rsigana, Melaspas Bertempat di Los Pasar Blok A Semarapura, pada Kamis (21/3/2019) pagi. 

Bangunan Los Pasar Blok A Semarapura merupakan pasar tradisional yang akan dijadikan sebagai Los untuk berjualan barang-barang hasil dari UMKM masyarakat Klungkung yang dibangun dengan menggunakan konsep modern. Terkait Eskalator, Pemkab Klungkung masih terus mengupayakan secepatnya untuk pengadaan Eskalator dengan menggunakan sistem tender.

Pada hari ini Wraspati Kliwon Menail diadakan Upacara Mecaru, Rsigana dan Melaspas dipuput Ida Peranda Gede Rai dari Gria Gede Sengguan. Seusai Melaksanakan Upacara Mecaru, Rsigana dan Melaspas, Wabup Kasta berkeliling Los Pasar Blok A, “Dengan adanya Los Pasar Blok A, Pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Klungkung dapat termotivasi untuk memanfaatkan Los Pasar Blok A ini, sebagai tempat promosi sekaligus menjual hasil produk UMKM milik mereka”, harap Wabup Kasta.

Upacara Karya dihadiri Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Klungkung I Wayan Wasta, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Klungkung I Nyoman Sucitra dan undangan terkait serta para pedagang di pasar Semarapura Klungkung. (Hmsklk/Cok).