Wabup Kasta Resmikan LPD Desa Pakraman Penasan Banjarangkan

16
Wabup Klungkung Made Kasta Resmikan LPD Penasan

KLUNGKUNG – Pantaubali.com – Wakil Bupati Klungkung Made Kasta menghadiri sekaligus meresmikan Kantor Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Pakraman Penasan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Rabu (20/3/2019).

Peresmian diawali dengan persembahyangan bersama masyarakat setempat dan ditandai dengan pemotongan pita. Dalam acara tersebut turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDPPKB) Kabupaten Klungkung I Wayan Suteja, Camat Banjarangkan Ida Bagus Ketut Mas Ananda serta tokoh masyarakat.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta menyampaikan ucapan selamat kepada Desa Pakraman Penasan yang telah mempunyai LPD baru. Untuk kedepannya Wabup Kasta mengingatkan seluruh masyarakat setempat agar bisa menjaga LPD ini dengan sebaik-baiknya. “Jaga LPD ini dengan baik terutama fasilitasnya agar tidak cepat rusak, jika masyarakat ada yang keperluan meminjam uang maupun menabung pergunakan LPD Desa,” pintanya

Selain itu, Wabup Kasta juga menyampaikan agar seluruh para pegawai bisa saling berkoordinasi dan berkomunikasi yang baik, sehingga nantinya asset-aset milik LPD bisa berjalan dengan baik. “Selalu jaga koordinasi dan komunikasi antar para pegawai sehingga di dalam menjalankan tugas bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Ketua Panitia Ketut Ardana menyampaikan untuk biaya pembangunan kantor LPD baru ini menghabiskan dana sebesar Rp 600 juta dengan luas tanah 2 are dengan proses pengerjaan selama enam bulan. “Dana yang dipakai untuk membangun Kantor LPD ini yakni dana Bantuan Keuangan Desa (BKD),” ujarnya

Lebih lanjut, Ketut Ardana juga menambahkan Kantor LPD baru dengan yang lama jaraknya berdekatan. “Semoga kedepannya LPD ini bisa terus maju dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khusunya di Desa Pakraman Penasan,” harapnya.(Humasklk/puspa)