Turba, Ketua DPRD Tabanan Ikut Pembetonan Jalan Banjar di Desa Timpag

4

 

Tabanan – Pantaubali.com – Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga S.Sos turun ke bawah (turba) atau di tengah masyarakat untuk melakukan kegiatan pembetonan jalan banjar di Banjar Dajan Peken, Desa Timpag, Kecamatan Kerambitan Minggu, (9/10). Tidak hanya melakukan tinjauan, politisi gaek asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara spontan ikut bersama warga ikut mencampur adonan semen.

“Sekalian olahraga lah. Apapun kegiatan masyarakat sebagai pemimpin harus mendampingi,” ujarnya seusai kegiatan.

Polisi PDI Perjuangan ini ikut menyumbang 50 sak semen, koral dan pasir yang dipergunakan untuk pembetonan jalan sepanjang 500 meter dengan lebar sekitar 1,5 meter. Dirga berharap, agar perbaikan jalan banjar ini bisa membantu warga dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

“Jalan seperti ini, sekilas dilihat memang sepele. Tapi pengaruhnya buat warga sangat banyak. Semoga apa yang kami lakukan hari ini bisa bermanfaat seterusnya,” ujarnya.
Mulai dari meindahkan semen,pasir dan koral dilakukan Dirga dengan fasih. Tidak hanya itu, adonan beton yang dikeluarkan dari mesin sigap diambil, dan dibawa degan menggunakan ember ke jalan yang akan dibeton. Beberapa kali Dirga juga tampak menghaluskan beton dengan menggunakan cetok semen.

“Saya berharap pada warga, tetap jaga kekompakan. Apapun yang direncanakan atau diupayakan astungkara bisa terwujud dengan kerjasama dan komunikasi,” ujarnya.

Seorang warga di Banjar Dajan Peken, Desa Timpag I Wayan Sukita Arta mengatakan cukup terkejut melihat Ketua DPRD Tabanan ikut bersama masyarakat melakukan pembetonan jalan.

“Saya sebagai warga senang melihat pemimpin diajak bekerja bersama seperti ini. Tidak ada jarak,” ujarnya.
Ia juga mengucapkan terimakasih pada Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga S.Sos yang sudah total membantu masyarakat di sana.
“Saya secara pribadi dan mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih,” ujarnya. (tabanan)

Baca Juga:  Selesai HUT Kota Tabanan, Ketua DPRD Langsung Penuhi Uleman Warga