Tulang Belulang Pan Soma,Dievakuasi Dari Lereng Gunung Batukaru

5

TABANAN – Pantaubali.com – Sebanyak 25 orang, melakukan evakuasi terhadap kerangka tulang diduga kerangka manusia di dalam hutan lindung atau di lereng Gunung Batukaru termasuk wilayah Desa Sanda, Kecamatan Pupuan,Kabupaten Tabanan.Akhirnya, Sabtu,(2/01) dilakukan evakuasi sekitar pukul 08.00 wita.

Dalam pelaksanaan evakuasi personel Polsek Pupuan membantu pihak keluarga korban I Made Subawa alias Pan Soma beserta staf Desa Wanagiri Kauh melalui jalur Desa karyasari – Pupuan,itu disampaikan Kasubbag Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia seijin Kapolres Tabanan dalam keterangan Persnya,Sabtu,(2/01) di Tabanan.

“Dari kesepakatan keluarga untuk jalur turun evakuasi melalui jalur baru yang tembus langsung ke wilayah Desa Wanagiri Kauh, hal ini adalah untuk menghindari jika ada komplin terkait adat istiadat dari Desa lainnya,” paparnya.

Pada Pukul 19.30 wita giat evakuasi sudah selesai dan langsung dilaksanakan upacara sesuai adat setempat di Banjar Dinas Kebon Tumpalan,Desa Wanagiri Kauh Selemadeg.

“Evakuasi berlangsung lumayan menyita waktu karena medan yang berat serta beberapa orang dari keluarga mengalami kram kaki,” tutupnya.

Baca Juga:  Upacara Mreteka Merana Hari Ini, Bupati Tabana Sebut Mengandung Nilai Kearifan Lokal dan Filosofi