TPAKD Klungkung Matangkan Program Kerja dengan Pengembangan Inovasi Bima Juara

2

KLUNGKUNG – Pantaubali.com – Berbagai program kerja dicanangkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Klungkung di tahun 2022 guna mingkatkan perekonomian dan ketahanan pangan daerah melalui pengembangan inovasi Bima Juara. Program-program tersebut dibahas dan dimatangkan dalam Rapat Kordinasi Program Kerja TPAKD Kabupaten Klungkung Semester 1 Tahun 2022 di Ruang Rapat Kantor Bupati Klungkung, Selasa (30/8).

Rapat dipimpin Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Klungkung. Turut hadir Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali Nusra, Giri Tribroto dan undangan terkait lainnya.

Bupati Suwirta memarkan Inovasi Bima Juara (Beli Mahal jual Murah) Inovasi dengan sistem dari hulu ke hilir untuk mensejahterakan petani ini sangat ampuh untuk menekan inflasi terutama beras. Inovasi ini bagian dari upaya pemerintah daerah menekan inflasi. “mari bersama-sama kita kembangkan lagi program bima juara ini untuk percepatan akses keuangan daerah meningkatkan kualitas SDM dan mensejaterahkan masyarakat,” ujar Bupati Suwirta

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali Nusra, Giri Tribroto, menyampaikan apresiasi terhadap program Bima Juara, lebih lanjut diharapkan bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan jasa keuangan sehingga apa yang menjadi program unggulan untuk TPAKD bisa segera direalisasikan.

Sementara, Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Klungkung, Nyoman Sidang memaparkan tema program kerja TPAKD percepatan pemulihan ekonomi dan reformasi sosial menuju klungkung yang unggul dan sejahtera dengan program kerja mingkatkan perekonomian dan ketahanan pangan daerah melalui pengembangan inovasi Bima Juara dengan program meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan ketahanan pangan, dan menurunkan angka kemiskinan.

Baca Juga:  Hujan Deras " Perumahan Panorama Sanggulan Terendam Banjir "