Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Perumda TAB Akan Meluncurkan SimpelTAB

8

TABANAN – Pantaubali.com – Setelah melakukan penyempurnaan akhirnya, aplikasi SimpelTAB yang dirancang Perumda Air Minum Tirta Amertha Buana (TAB) Kabupaten Tabanan siap diluncurkan.

Aplikasi SimpelTAB ini dirancang sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan ditengah kemajuan teknologi yang semakin pesat. Terlebih saat ini Perumda Tirta Amertha Buana Tabanan tengah fokus pada transformasi digital sehingga dapat semakin mendekatkan pelayanan dengan pelanggan dan dapat lebih efisien sehingga dapat memberikan nilai lebih kepada pelanggan, hal tersebut disampaikan, Kepala Bagian Hubungan Langganan TAB Tabanan, I.B. Marjaya Wirata, didampingi Kasubag Humas Perumda TAB, Agus Suanjaya beberapa hari lalu di Tabanan.

“Aplikasi SimpelTAB saat ini dapat didownload di Play Store”, cetusnya.

Untuk dapat masuk ke menu utama diperluka Nomor SBG (ID Pelangga) serta pelanggan harus melakukan scan QR yang ada pada water meter air masing-masing pelanggan.

Apabila telah berhasil login, maka pelanggan akan disuguhkan dengan sejumlah menu. Mulai dari cek tagihan, menyampaikan keluhan, hingga baca meter mandiri.

“Cek tagihan dapat dilakukan untuk mengetahui tagihan rekening”, jelasnya.

Selain itu, penyampaian keluhan dapat dilakukan oleh para pelanggan dengan mengisi deskripsi pada kolom yang ada disertai foto.

“Kemudian untuk fitur baca meter mandiri, dapat digunakan oleh pelanggan untuk mengunggah foto meteran”, katanya.

Menurut Dirinya, jika tidak ada halangan, aplikasi SimpelTAB akan diluncurkan secara resmi pada puncak perayaan HUT ke 36 Perumda Tirta Amertha Buana Tabanan, 10 September 2022. HUT ke 36 Perumda Tirta Amertha Buana Tabanan kali ini mengambil tema ‘Membangun Kebersamaan di Era Baru Menuju Sumber Daya Manusia Profesional & Pelayanan Prima’.

“Rangkaiannya telah dimulai sejak awal bulan September yang diisi dengan berbagai lomba- lomba lapangan yang diikuti oleh seluruh pegawai, lomba karaoke antar bagian, pemberian penghargaan bagi pelanggan potensial, donor darah, hingga outbond”, paparnya.

Baca Juga:  Akhirnya Korban Terseret Arus di Pantai Batu Tampih Ditemukan Meninggal Dunia

Sembari Dirinya menambahkan, saat ini layanan Perumda TAB sudah, semakin luas dibuktikan dengan terus bertambahnya jumlah Sambungan Rumah (SR) setiap bulannya. Kini, (per Agustus 2022) pelanggan Perumda TAB telah mencapai 60.662 SR. Dengan target SR di tahun 2022 sebanyak 1.300 SR.