Tingkatkan Kesadaran Berlalulitas,Desa Banjar Anyar Dijadikan Pilot Project Kampung Tertib Lalu lintas

24

TABANAN – Pantaubali.com – Dalam upaya tingkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalitas maka, Desa Banjar Anyar Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan dipilih sebagai Pilot Project Kampung Tertib Lalu lintas,Senin,(22/3).

Menurut,Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S, Siregardisela disela kesempatan tersebut menyampaikan, Desa Banjar Anyar Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan dipilih sebagai proyek percontohan dikarenakan, wilayah Desa masih berdekatan dengan kawasana tertib lalulitas atau di Simpang Debes Tabanan.

“Jika dilihat berdasarakan surat keputusan Bupati Tabanan ruas jalan tertib lalulitas masih tercatat di Debes dan desa terdekatnya ya,di sini (Desa Banjar Anyar Kecamatan Kediri,Tabanan),” jelasnya.

Tentu ada edukasi,taman lalulitas,pengembangan budaya serta etika tertib berlalulintas sejak dini dimulai di Desa Desa Banjar Anyar Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan.

“Tentu ada beberapa upaya dilakukan dalam kaitan dengan tertib berlalulitas,seperti halnya untuk denda berupa tilang di kawasan tertib lalulintas akan dikenakan dua kali lipat jika seandainya ada pelangaran terjadi di daerah Sangulan pada khususnya,” katanya.

Penindakan tersebut bisa dikakatan upaya kesekian kalinya, tentu pertama bagaimana dapat menggugah kesadaran masyarakat agar tertib berlalulitas itu hal terpentingnya.

“Misalnya bagaimanan ketingalan helm, sama seperti ketinggalan Heandphone (HP) bagi masyarakat.Tentu dalam kaitan dengan hal tersebut, semua tidak menginginkan adanya kejadian kecelakaan lalulitas.Kedasaran paling penting untuk kita gugah,gelorakan dan semangatkan.Tentunya dimulai dari Kampung tertib lalulitas,” bebernya.

Kampung tertib lalu lintas nantinya akan di lombakan juga.Sembari Dirinya berharap,kepada masyarakat jika keluar dari Desa Sangulan benar-benar telah tertib dalam berlalulitas.

Baca Juga:  Bawaslu Tabanan, Menjadi Kunjungan Pertama Anggota Bawaslu RI