Tingkatkan Kualitas SDM, 200 Notaris dan LB Ikuti Pendidikan dan Pelatihan NPAK di Sanur

15

DENPASAR – Pantaubali.com – Dalam upaya meningkatkan kemampuan dan menjalankan jabatan sebagai Notaris khususnya dalam membantu membuat badan usaha hukum Koperasi. Maka, Pengurus Wilayah (Pengwil) Bali Ikatan Notaris Indonesia melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan Notaris Pembuat Akte Koperasi (NPAK) diikuti 200 orang peserta terdiri dari, Notaris dan anggota Luar Biasa (LB) Notaris se-Bali, Sabtu,(19/3) di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar.

“Pengurus wilayah Pengwil Bali ini melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan Notaris Pembuat Akte Koperasi, kegiatan ini sebetulnya sudah beberapa kali dilaksanakan,” ujar, Ketua Pengwil Bali Ikatan Notaris Indonesia, I Wayan Muntra.

Diharapkan, Pengwil Bali melalui kegiatan dilakukan dapat meningkatkan ilmu pengetahuan khusuanya di bidang pendirian Perkoperasian.

“Tujuan kami ingin meningkatkan kemampuan dan menjalankan jabatan sebagai Notaris dalam rangka membantu membuat badan usaha yaitu, badan hukum Koperasi yang mana akte pendirian Koperasi harus dengan akte dibuat oleh Notaris,” katanya.

Tentu mengapresiasi kegiatan dilakukan dikarenakan, kegiatan dapat secara terus-menerus dapat dilakukan, tentu sangat baik.Selain itu, program dilakukan dapat membantu program Pemerintah dalam rangka peningkatan, penambahan pendirian akte Koperasi serta untuk meningkatkan usaha kecil dan menengah di Bali.

“Tentu peran Notaris dapat membantu program-program Pemerintah tersebut,” cetusnya.

Dalam kegiatan diikuti 200 orang peserta ini, tentu melihat kepentingan di Bali karena, untuk dapat membuat akte Koprasi walau pun tidak diatur dalam Undang-Undang jabatan karena, merupakan MOU antara Ikatan Notaris Indonesia dengan Kementrian Koperasi.Sembari Dirinya menambahkan, dengan melihat dari penambahan Notaris karena, kegiatan dilakukan bukan khusus untuk di Bali saja jadi, bagi rekan-rekan dari luar Daerah Bali berkeinginan bergabung dalam kegiatan tetap akan menerimanya.

“Kedepannya agenda kami pada bulan Mei atau Juni kita akan melaksanakan lagi kegiatan seperti ini,” cetusnya.

Baca Juga:  Kisruh Kasus Dugaan Korupsi LPD Serangan, Mantan Kepala LPD Angkat Bicara

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Bidang Kelembagaan Koperasi Kementrian Koperasi dan UKM RI, Ahmad Zabadi, SH, MM dalam sambutanya mengatakan, sangat antosias serta luar biasa sekali dengan kegiatan dilaksanakan Pengurus Wilayah Bali Ikatan Notaris Indonesia.Karena, kegiatan ini sangat penting dilakukan saat ini maupun yang akan datang.

“Antosias luar biasa serta rasa optimisme saya selain itu, sangat penting kegiatan ini dilakukan karena berkaitan dengan regulasi serta kebijakan nantinya,” tutupnya.