Timbungan Ikan Jadi Andalan Kuliner Yeh Gangga Festival

2
Konfrensi pers Festival Yeh Gangga Ke Dua

TABANAN – Pantaubali.com – Dalam Konfrensi persnya,menjelang pelaksanaan Festival yeh gangga ke dua, I Made Yasa, Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tabanan, mengatakan,jika dalam Festival yang akan diselenggarakan pada 22 hingga 23 Juni 2019 itu akan lebih menonjolkan beragam olahan kuliner yang bersumber dari tangkapan nelayan di pantai Yeh Gangga.

“Potensi kuliner di Pantai Yeh Gangga seperti ikan pindang dan lobster,” ungkapnya saat jumpa pers, Rabu (19/6) sambil menyebutkan Tema festival Yeh Gangga yang kedua,yaitu Laut Sumber kehidupan.

Selain memperkenalkan kuliner, dalam Festival yang diselenggarakan Pemkab Tabanan bersama Desa Adat Yeh Gangga ini juga bertujuan mempromosikan Pantai Yeh Gangga sebagai obyek wisata baru di Tabanan yang sedang berkembang.

“Jika kabupaten Badung punya Jimbaran sebagai kawasan kuliner,Tabanan memiliki Pantai Yeh Gangga,” ujarnya.

Kawasan pantai Yeh Gangga saat ini sedang berkembang, selain mulai melakukan penataan kawasan sudah berdiri beberapa tempat makan mulai dari warung hingga restoran.

Sementara itu, Bendesa Adat Yeh Gangga I Ketut Dolia yang juga ketua panitia acara menyebut, akan ada tari Rejang Renteng yang dibawakan oleh 505 penari sebagai pengruak wali sebelum di mulainya pestifal. “Ada lomba foto selfie dan lomba jukung hias,” ujarnya.

Baca Juga:  Calon Bupati Tabanan Dr. Sanjaya Terbitkan Buku Sistem Pendidikan Agama Hindu Berbasis Pasraman